25 radar bogor

Akhirnya! Setelah Dua Tahun, Desa Sukamaju Baru Terima Dana RTLH Lagi

RTLH Sukamaju
Salah satu RTLH di Desa Sukamaju Kecamatan Megamendung.
RTLH Sukamaju
Salah satu RTLH di Desa Sukamaju Kecamatan Megamendung.

MEGAMENDUNG-RADAR BOGOR, Ada kabar gembira bagi warga Desa Sukamaju, yang menempati rumah tidak layak huni (RTLH).

Setelah dua tahun lebih tidak mendapat bantuan anggaran RTLH dari pemerintah, mulai tahun ini segera dicairkan bantuan tersebut.

Pelaksana Harian (Plh) Kades Sukamaju, Romli, mengatakan, selama dua tahun ke belakang anggaran RTLH memang tidak diserap, lantaran anggarannya minim dan calon penerima manfaat kepala keluarga (KK). “Tahun ini kita dapat,”ujar Romli di kantor desa Sukamaju, kemarin (23/10).

Sementara itu Kepala seksi ekonomi dan pembangunan (Kasi ekbang) Kecamatan Megamendung, Agus Sandi, mengatakan, tahun depan pihaknya akan mengupayakan agar masyarakat Desa Sukamaju yang memiliki RTLH segera mendapat bantuan. Meskipun harus berebut dengan desa-desa lain.

“Kuota bantuan dari pemerintah Kabupaten Bogor memang sedikit yaitu hanya lima ribu unit dan dibagi ke 412 desa. Kita tetap terus berusaha,”papar Agus.

Lebih lanjut ia memaparkan, masyarakat calon penerima manfaat agar bersabar dan menunggu giliran. “Mudah-mudahan saja secepatnya RTLH warga Sukamaju dapat segera direnovasi,”tukasnya. (all/c)