25 radar bogor

Pengerjaan Jalan Cigudeg Lambat, Banyak Kendaraan Terperosok ke Lubang

Jalan Cigudeg
Proyek pembangunan ruas Jalan Cigudeg, Kiarasari, molor. Akibatnya, banyak pengendara yang terjatuh saat melewati jalan berlubang.
Jalan Cigudeg
Proyek pembangunan ruas Jalan Cigudeg, Kiarasari, molor. Akibatnya, banyak pengendara yang terjatuh saat melewati jalan berlubang.

CIGUDEG-RADAR BOGOR, Pembangunan ruas jalan Cigudeg-Kiarasari- Cisangku terlambat dari target pengerjaan.

Bahu jalan yang sudah dilebarkan hingga kini belum juga ditutup coran. Akibatnya, banyak kendaraan yang terperosok ke lubang.

Pengerjaan pembangunan jalan itu sebenarnya sudah dikerjakan pelaksana, tapi sampai saat ini belum ada lagi pengerjaan tersebut.

Padahal di papan proyek yang terpampang, masa pengerjaannya selama 90 hari kalender. Sedangkan batas akhir sebentar lagi yaitu pada 2 November 2019.

Warga sekitar, Nani (34), menuturkan, para pekerja sempat melebarkan Jalan Cigudeg-Kiarasari-Cisangku. Namun hingga kini jalan yang sudah dilebarkan belum lagi ditutup beton.

“Akibat jalan berlubang, tak sedikit ban mobil yang masuk ke lubang,” ujarnya.

Sementara itu, Kasi Ekbang Kecamatan Cigudeg, Sujai, membenarkan pengerjaan ruas Jalan Cigudeg lambat dan mengalami deviasi.

Pada Oktober 2019, pengerjaannya sudah mencapai 30 persen. Namun saat ini pengerjaan jalan masih 10 persen.

”Konsultan pengawas sudah memberikan teguran kepada pemborong agar mengejar ketertinggalan tersebut,” tukasnya.(ded/mtr)