25 radar bogor

Gara-Gara Puntung Rokok, Pasar di Sukabumi Kebakaran

SUKABUMI-RADAR BOGOR, Kawasan Pasar Gudang di Kota Bumi dilanda Kebakaran, Selasa (22/10/2019)

Data yang diterima dari BPBD Kota Sukabumi, kebakaran terjadi pada pada gudang rongsok sampah yang berada di Jalan Tipar Gede, Pasar Gudang, RT 05/03, Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang sekira pukul 18.35 WIB.

“Benar telah terjadi kebakaran di Pasar Gudang Kota Sukabumi,” kata Kepala Seksi Damkar BPBD Kota Sukabumi Hendar Iskandarsyah kepada Radarsukabumi.com (RadarBogor Grup), Selasa (22/10/2019).

Adapun kronologinya, kata Hendar, diduga api berasal dari puntung rokok masih menyala yang membakar tumpukan sampah pada gudang seluas 2 meter x 3 meter. Awal mula warga hanya melihat asap hitam keluar dari ventilasi udara, namun tidak lama kemudian api membesar kemudian terlihat oleh warga.

“Dengan sigap warga dan pedagang di Pasat Gudang yang melihat langsung memadamkan api menggunakan peralatan seadanya dan 5 menit kemudian dari Damkar & Tim BPBD tiba di lokasi,” jelas Hendar.

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Sementara untuk total kerugian yang diakibatkan oleh insiden kebakaran ini belum dapat dihitung. Namun satu blok pasar sempat terancam.

(izo/radarsukabumi/ysp)