25 radar bogor

145 Personil Gabungan Amankan Pilkades Serentak di Cisarua

Ilustrasi Pilkades
Sejumlah warga melakukan pemilihan calon kepada desa, beberapa waktu lalu. Foto IST
Ilustrasi Pilkades
Sejumlah warga melakukan pemilihan calon kepada desa, beberapa waktu lalu. Foto IST

CISARUA-RADAR BOGOR, Sebanyak 145 Personil Gabungan diturunkan untuk mengamankan Pemilikan Kepala Desa Serentak di Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Danramil 2124/ Cisarua, Mayor Inf Aris NL mengatakan pengamanan dilakukan bersamaan. Nantinya seluruh personil disebar di seluruh TPS.

“Untuk TNI ada 15 personil, Polri ada 39, Linmas asa 70, Satpol PP sebanyak, 21 personil,” katanya saat ditemui Radar Bogor usai deklarasi damai Pilkades serentak di Kecamatan Cisarua, Senin (21/10/2019).

Lebih lanjut, mantan Danramil Jonggol itu menuturkan, untuk pengamanan dirinya akan terus berkoordinasi dengan kecamatan cisarua, juga polsek cisarua.

“Kita juga akan mengamati dan menerima masukan daro babinsa dan babinkamtibnas dilapangan. Untuk meminimalisir gesekan antar pendukung dan tim sukses,”ujarnya.

Sementara itu, Sekcam Cisarua, Dita Aprilia mengatakan, ada tujuh desa yang mengikuti pilkades serentak di wilayahnya (lihat Grafis red). “Untuk cakades semuanya ada 26 orang. Sedangkan TPS ada 26,” katanya kepada Radar Bogor.

Sedangkan untuk kondusifitas saat pilkades berlangsung, hari ini seluruh cakades mwnandatangangi deklarasi damai.

“Besok, semua cakades ke Pemdan Cibinong melakukan deklarasi damai Cakadse se kabupaten Bogor. Insya Allah damai untuk Cisarua,” tukasnya. (all)