25 radar bogor

Dipanggil ke Istana, Mahfud MD : Menteri Kabinet Jokowi-Amin Diumumkan Rabu Pagi

Mahfud MD Dipaggil ke Istana
Mahfud MD saat dipanggil Presiden Jokowi ke Istana Negara, Senin (21/101/2019).
Mahfud MD Dipaggil ke Istana
Mahfud MD saat dipanggil Presiden Jokowi ke Istana Negara, Senin (21/101/2019).

JAKARTA-RADAR BOGOR, Janji Presiden Jokowi mengumumkan para calon menterinya hari ini Senin (21/10/2019) diduga kuat batal.

Hal itu berdasarkan pengakuan Mahfud MD yang dipanggil ke Istana Negara oleh Jokowi untuk menjadi menteri di kabinetnya.

“Intinya saya diminta membantu beliau menjadi salah seorang menteri,” kata Mahfud Md saat keluar dari Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (21/10/2019).

Menurutnya, pelantikan menteri akan dilakukan Rabu (23/10/2019). “Ya, kalau tidak berubah akan dilantik besok lusa hari rabu. Pagi sudah berkumpul di sini,” sambungnya.

Pada hari Rabu (23/10/2019) lusa, para menteri akan diperkenalkan kepada publik pukul 07.00 WIB. Selanjutnya, setiap menteri akan menerima SK pada pukul 09.00 WIB.

“Jam 09.00 WIB itu penyerahan SK keputusan presiden untuk masing-masing orang, setelah itu baru pelantikan,” ucapnya.

Mahfud mengaku diajak bicara soal permasalahan hukum dan HAM. Masalah pemberantasan korupsi juga jadi pembahasan.

Namun, dia tidak diberi tahu akan menjadi menteri apa. Selain soal hukum dan HAM, Mahfud mengaku juga sempat diisukan jadi menteri agama.

Selain Mahfud, pagi ini sudah ada dua orang lagi yang dipanggil Jokowi. Mereka adalah Bupati Minahasa Selatan, Christiany Eugenia Paruntu dan bos GoJek, Nadiem Makarim. (dtk/ysp)