25 radar bogor

Baznas Berikan Santunan Belasungkawa Kepada Keluarga Pemotor yang Meninggal di Yasmin

Wakil Ketua Bidang Sumber Daya Manusia (SDM), Admi­nistrasi dan Umum pada Baznas Kota Bogor Hudsen As So­leh mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan santu­nan sebagai bentuk bela­sungkawa terhadap keluarga korban atas sepeninggalnya Surah­man

tasBOGOR–RADAR BOGOR.Musibah yang menimpa keluarga Surahman (50) mendapat perhatian Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bogor. Kemarin (16/10), pimpinan Baznas Kota Bogor menyambangi kediaman korban di Kampung Cijahe RT 02/01, Kelurahan Curug Mekar, Kecamatan Bogor Barat.

Wakil Ketua Bidang Sumber Daya Manusia (SDM), Admi­nistrasi dan Umum pada Baznas Kota Bogor Hudsen As So­leh mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan santu­nan sebagai bentuk bela­sungkawa terhadap keluarga korban atas sepeninggalnya Surah­man. Hussen mengaku mengetahui peristiwa Selasa (15/10) sore yang merenggut nyawa ayah tiga anak itu melalui media sosial (medsos). “Kita cukup berduka ketika men­dengar informasi ini,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Santunan tersebut, sambung dia, tak ada maksud lain. Namun diharapkan bisa mem­ban­tu meringankan keluarga korban. “Kita beri santunan sebe­sar Rp1 juta, sedikit tapi mung­kin bisa menjadi manfaat bagi keluarga,” tuturnya.

Hussen merasakan betul kepergian mendiang suami dari Rosmiati itu mengguncang batin keluarganya. Terutama sang istri. Sebab ada tiga orang anak yang harus dihidupinya. “Jadi secara psikologis ada gejolak, almarhum mening­galkan istri dan anaknya yaitu Firman yang duduk di bangku SMK, Taufik kelas 4 SD dan Ripka yang masih berusia 1,5 bulan,” jelasnya.

Lebih lanjut, dikatakan Hussen bahwa santunan yang diberikan Baznas Kota Bogor tak melulu untuk harus yang meregang nyawa. Terkena mu­sibah lainnya pun dapat diberikan.

“Program kemanu­siaan ini bersifat kasuistik, kita sering berikan bantuan, tapi bukan hanya untuk korban jiwa melainkan materi juga karena tujuan kita untuk meringankan dan memberi kabar gembira,” imbuhnya.

Sementara itu, istri mendiang Surahman, Rosmiati tak bisa berkata-kata saat tim Baznas Kota Bogor melakukan takziah ke rumahnya. Namun dia mengaku senang atas kepedulian yang diberikan terhadap mendiang suaminya. “Saya hanya bisa bilang terima kasih sudah membantu,” pungkasnya.(gal/pkl5)