25 radar bogor

GGS Diserbu Pecinta Buku

DISKON: Pengunjunga asyik menikmati kumpulan buku yang ada di Gramedia Great Sale yang diadakan di Botani Square Bogor, Jum'at (18/10). Nelvi/Radar Bogor.
DISKON: Pengunjunga asyik menikmati kumpulan buku yang ada di Gramedia Great Sale yang diadakan di Botani Square Bogor, Jum’at (18/10). Nelvi/Radar Bogor.

BOGOR–RADAR BOGOR,Alfiana Ulfa (19) sibuk memilih-milih buku di Toko Buku Gramedia Botani Square, kemarin (18/10) siang. Dia tak ingin melewatkan momen berburu buku murah di Gramedia Great Sale. Buku-buku panduan kuliahnya menjadi incaran Ulfa.

Ya, obral buku murah yang dihelat sedari 14 Oktober dan berakhir 27 Oktober mendatang ini bukan hanya menjadi magnet bagi para mahasiswa dan pelajar. Namun juga kolektor hingga pustakawan yang berniat menambah koleksi buku-buku jadulnya.

“Lagi nyari buku kuliah, siapa tahu dapat yang bagus dan sesuai di sini (Gramedia Great Sale, red). Kalaupun enggak sambil nyari-nyari buku lain, lumayan harganya murah-murah, bisa beli lebih dari dua,” ungkap Ulfa yang sudah lebih dari satu kali mengunjungi event serupa.

Ditegaskan Supervisor Gramedia Botani Square, Nining Rahayu, sama seperti tahun-tahun sebelumnya, sepanjang tahun 2019, Gramedia menggelar tak sedikit pameran namun dengan nama yang berbeda-beda. Semisalnya, Gramedia Boom Sale atau Gramedia Cuci Gudang.

“Gramedia Great Sale ini menjadi yang ke enam di tahun 2019. Event book fair tahunan kami juga, jadi after Gramedia Back to School, kami selalu rutin book fair lagi menjelang akhir tahun,” kata Nining.

“Koleksinya banyak, puluhan ribu judul buku. Ada dari penerbit Gramedia juga luar. Harga buku yang dijual juga bervariasi, dan dipastikan ramah kantong. Mulai dari Rp10 ribu, buku anak-anak, novel, buku soal bisnis. Buku-buku impor juga ada, dengan harga spesial,” terang Nining.

Dikatakan Nining, khusus buku-buku impor yang dijual dengan harga spesial, mulai dari Rp50 ribu dari harga sebelumnya Rp300 ribu. Selain itu, ada juga potongan harga hingga 70 persen untuk tas dan koper. Lalu diskon hingga 40 persen, untuk alat-alat olahraga.

“Enggak kalah spesial, ada cashback maksimal senilai Rp200 ribu, untuk produk Imoo,” cetusnya.

Lebih lanjut Nining mengatakan, untuk target pengunjung, pihaknya menyamaratakan dengan pengunjung Toko Buku Gramedia.

“Target pengunjung 2.000 an saat weekday, sedangkan weekend bisa sampai 5.000 an,” papar Nining.

Menurutnya, antusiasme penggemar setia Toko Buku Gramedia sangat tinggi. Mereka berduyun-duyun mendatangi stan Gramedia Great Sale untuk mencari buku incaran di tumpukan rak, meski harus berdesak-desakan.

“Responsnya bagus, yang datang bukan hanya dari Bogor tapi luar daerah juga ada. Kan infonya kami sebar juga di Instagram,” terangnya.

Meski menggelar Gramedia Great Sale, menurut Nining, tak berpengaruh dengan pembeli koleksi yang ada di dalam toko buku. Sebab, pangsa pasarnya sudah berbeda. “Jadi, para kolektor maupun pustakawan yang nyari buku-buku lama bisa datang ke Gramedia Great Sale,” tandasnya. (wil)