25 radar bogor

Waspada, Jalan Raya Parungpanjang Bergelombang dan Rawan Kecelakaan

Jalan-Raya-Parungpanjang-Bergelombang
Para pengendara yang jalan Raya Mohamad Toha, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor, harus ekstra hati-hati karena kondisinya berlubang dan bergelombang.
Jalan-Raya-Parungpanjang-Bergelombang
Para pengendara yang jalan Raya Mohamad Toha, Kecamatan Parungpanjang, harus ekstra hati-hati karena kondisinya bergelombang.

PARUNGPANJANG-RADAR BOGOR, Para pengendara yang jalan Raya Mohamad Toha, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor, harus ekstra hati-hati karena kondisinya berlubang dan bergelombang.

Jalan ini pun rawan kecelakaan. Warga mengeluhkan kondisi jalan yang bergelombang tersebut. Diduga kerusakan jalan itu disebabkan truk tambang yang melintasi jalan tersebut.

Salah satu warga Parungpanjang Edi Mulyadi mengatakan, jalan yang bergelombang tersebut bisa membahayakan pengendara yang melintas, apalagi untuk sepeda motor.

“Mobil saya saja kena bagian kolongannya terkena aspal yang bergelombang. Kondisi seperti ini bisa menyebabkan rawan kecelakaan, bahkan sepeda motor bisa tergelincir,” keluhnya.

Sementara itu, Sekcam Parungpanjang Icang Aliyudin menjelaskan, untuk jalan milik Provinsi Jabar belum lama sudah diperbaiki sepanjang 10 kilometer. Namun, bergelombangnya jalan disebabkan adanya kualitas bobot kendaraan yang tidak sesuai.

“Kondisi ini akibat tonase yang berlebihan, memang pembangunan jalan ini tidak sesuai dengan berat kendraan, jalan kekuatannya 20 ton numun bobot kendaraan yang melintas lebih dari 40 ton,” jelasnya.

Lebih lanjut Icang menambahkan, kondisi jalan rusak sudah di laporkan ke pihak Provinsi Jabar karena statusnya milik mereka bukan Pemkab Bogor. “Ternyata jalan ini masih masuk pemeliharaan oleh pemegang proyek, jadi mudah-mudahan tidak lama lagi ada perbaikan,” tutupnya.(nal/c)