25 radar bogor

KNPI Berharap Jokowi Menujuk Figur Menpora yang Tepat

JAKARTA – RADAR BOGOR, Kemenpora menjadi salah satu pos kementerian yang menjadi sorotan utama dari kalangan aktivis muda Indonesia. Tak terkecuali para anggota Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Harapanya menpora kedepan adalah sosok muda dan mengerti apa yang dibutuhkan oleh anak-anak muda. Keinginan itu diungkapkan oleh Ketua umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) KNPI Abdul Aziz.

Sosok yang menurutnya sesuia dengan kriteria itu adalah pengusaha muda Erick Thohir. Meski berkecimpung di bisnis, kata Abdul Aziz, secara politik Erick suydah teruji sebagai ketua Tim Sukses Pemenangan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019.

Oleh karena itu, ia mendukung penuh Erick thohir menjadi Menpora periode 2019-2024. Karena secara kapasitas dan kapabilitas sudah mumpuni,” ujar Abdul Aziz dalam keterangan tertulisnya pada JawaPos.com. Senin (14/10).

Selain itu, lanjut Aziz, rekam jejak Erick Thohir di dunia olahraga bukan hanya bergaung di pentas nasional tapi juga international. Pasalnya Erick tercatat sebagai pemilik klub basket Satria Muda Jakarta. Bahkan juga pernah memiliki saham di klub NBA Philadelphia 76ers.

Prestasinya sudah jelas di dunia olahrga, dan dikenal di dunia olahraga internasional,” paparnya.

Sebagai orang yang sedang memimpin organisasi kepemudaan nasional, Abdul Aziz berharap kepada Jokowi untuk menempatkan Menpora kepada orang yang tepat. Pasalnya, dibutuhkan seseorang yang dianggap mampu membawa olahraga Indonesia menuju prestasi yang lebih baik.

Kota berharap Pak Presiden Jokowi menujuk sosok yang tepat,” pungkasnya.(JPG)