25 radar bogor

Masalah Keluarga, Pria di Gunungputri Diduga Sengaja Bakar Rumah dan Bunuh Diri

Ilustrasi kebakaran tewaskan anak berkebutuhan khusus
Ilustrasi kebakaran tewaskan anak berkebutuhan khusus
Ilustrasi Kebakaran.

GUNUNGPUTRI-RADAR BOGOR, Warga Gunungputri, Kabupaten Bogor, dikagetkan dengan kebakaran salah satu rumah pada Senin (14/10/2019) dini hari tadi

Dari hasil penyelidikan polisi, rumah itu diduga sengaja dibakar. Pria pemilik rumah berinisial E diduga membakar rumahnya sendiri sebelum memutuskan mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Kapolsek Gunungputri AKP Andriyanto menerangkan, kebakaran rumah itu sendiri terjadi pada Senin (14/10/2019) dini hari tadi pukul 03.00 WIB. Korban berinisial E ini diduga membakar rumahnya terlebih dulu baru kemudian gantung diri.

“Jadi dia (korban) kayaknya membakar dulu rumahnya. Lalu habis itu gantung diri,” kata Andriyanto seperti dikutif dari detikcom, Senin (14/10/2019).

Kebakaran awalnya diketahui tetangga korban. Warga di sekitar rumah korban mendengar suara gemuruh dari atap rumah yang roboh akibat kebakaran.

Warga pun melapor ke pemadam kebakaran setempat untuk dilakukan pemadaman. Namun setelah padam, warga melihat korban sudah tak bernyawa di kebun belakang rumah. “Sudah dipadamin, ngecek ke belakang, ada gantung diri,” jelas Andriyanto.

E diduga banyak terlilit utang. Menurut keterangan istri korban, E awalnya ditanya soal keberadaan mobil. Namun, korban tak terima yang kemudian berujung cekcok dengan sang istri. “Jadi ditanya istrinya mobil kemana pas sore harinya (Minggu, red). Istrinya itu kesal, pergi sama anak-anaknya,” terangnya.

Ketika ditinggalkan pergi istri dan anak-anaknya, korban sendirian berada di rumah. Saat dini hari tadi, sambung Andriyanto, korban diduga langsung membakar rumahnya, lalu gantung diri di pohon belakang rumahnya.

Polisi kemudian datang ke rumah korban untuk melakukan olah TKP. Namun, kata Kapolsek Gunung Putri, keluarga korban menganggap hal itu adalah musibah.

“Penyebab korban gantung diri masih dalam proses penyelidikan. Ini pun dari pihak keluarga tidak mau dilakukan autopsi dan menerima bahwa ini musibah. Jadi korban gantung diri karena diduga ada permasalahan keluarga,” tandasnya.(pin/dtc)