25 radar bogor

Pengamat: AHY Diprediksi Diangkat Jokowi Jadi Menteri

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Ketua Pemenangan Demokrat di Pilpres 2019, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (Dok. JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), nampaknya akan membawa angin segar buat Demokrat.

Partai Demokrat pun diprediksi akan mendapatkan satu kursi menteri di pemerintahan kedua Jokowi. Siapa sosok menteri yang akan didorong partai pimpinan SBY itu, Pengamat politik Ujang Komarudin mengatakan tidak akan jauh-jauh dari ketua umum.

Yang paling dekat tentunya adalah “putra mahkota” Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Sama seperti Puan Maharani di PDI Perjuangan, AHY juga akan selalu didorong ke permukaan.

Ujang memprediksi, dengan saling mengakomodir, Jokowi akan menerima dan mengangkat AHY menjadi menteri. Meski ada suara-suara agar AHY jangan diangkat karena berpotensi seperti membesarkan anak harimau terkait Pilpres 2024.

“Jokowi akan akomodir semua keinginan partai, akan ada saling mengakomodir. Apalagi Jokowi tidak punya kepentingan lagi pada pilpres mendatang,” demikian Ujang saat dihubungi redaksi, Sabtu (12/10).

Pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Negara Jakarta, Kamis (10/10), diyakini sinyal kuat partai itu akan gabung dengan pemerintahan kedua Jokowi.(rmol/pin)