Beranda Berita Utama

Diguyur Hujan Deras, Satu Rumah di Gadog Cianjur Rusak Diterjang Banjir

Rumah rusak diterjang banjir di Gadog, Cianjur. (FOTO: DADAN SUHERMAN/ RADAR CIANJUR)

CIANJUR-RADAR BOGOR,Hujan deras yang melanda hampir sebagian wilayah Cianjur, Selasa (8/10) sore, mengakibatkan banjir di beberapa daerah. Tak terkecuali di Kampung Cipagedongan RT 01 RW 01, Desa Gadog, Kecamatan Pacet.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Cianjur (Radar Bogor Grup), satu unit rumah milik Ai Mulyati (50) mengalami jebol yang disebabkan arus banjir di wilayah tersebut cukup besar. Bahkan sebagian barang-barang miliknya hanyut terbawa banjir karena air yang sangat deras.

“Kejadiannya sekitar pukul 18.00 WIB, pas hujan yang cukup besar di wilayah Cipanas dan sekitarnya. Bahkan harta benda seperti barang-barang elektronik dan sebagian tembok rumah ibu Ai pun hanyut terbawa,” terang Pengurus Tagana Kabupaten Cianjur, Deden Permana usai mengecek langsung kejadian, Rabu (9/10).

Deden mengatakan, kerugian yang menimpa ibu Ai tersebut diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah, akibat terkena imbas banjir itu. Tak ada korban jiwa maupun luka-luka akibat peristiwa tersebut, hanya dirinya sangat mengimbau agar para warga saat ini lebih waspada dan bisa terus mengantisipasi adanya intensitas hujan yang cukup tinggi.

“Walau bagaimanapun yang namanya bencana itu kita tidak ada yang tau. Hanya mesti selalu berhati-hati. Semoga saja tidak ada lagi musibah dan bencana alam yang menimpa,” kata dia.

Terpisah, Kepala Desa Gadog Kecamatan Pacet, Miftahudin menambahkan, penanganan yang dilakukan oleh pemerintah desa salah satunya adalah bersih-bersih paska banjir bersama warga sekitar. Selain itu, akan diberikan bantuan berupa material bangunan seperti semen, pasir dan batako.

“Insya Allah seluruh bantuan akan diserahkan besok kepada keluarga korban banjir tersebut. Mudah-mudahan sedikit besarnya Pemerintah desa bisa membantu,” kata Miftah.

Dengan adanya kejadian banjir kemarin, dikatakan Miftah, seluruh warga bisa lebih waspada dan berhati-hati. Karena memang, terlihat cuaca saat ini mulai akan sering terjadi hujan. Untuk itu, warga semua bisa sama-sama mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Mudah-mudahan semuanya selamat, sehat, dan mesti sama-sama lebih waspada,” tukasnya.
(dan)

Baca Juga