25 radar bogor

Bangun Kabupaten Bogor, Ade Yasin: Butuh 36 Triliun

Bupati Bogor Ade Yasin
Bupati Bogor, Ade Yasin pada sebuah acara di Bogor beberapa waktu lalu.
Bupati Bogor, Ade Yasin

CIBINONG-RADAR BOGOR,Butuh anggaran yang cukup besar untuk mewujudkan pembangunan merata di wilayah Kabupaten Bogor. Hal tersebut diungkapkan Bupati Bogor Ade Yasin.

Pernyataan tersebut disampaikan Ade Yasin saat penandatanganan nota kerja sama dengan Universitas Pakuan (Unpak) Bogor, Kamis (10/10).

Ade Yasin: Dokumen Kependudukan Diantar Langsung ke Rumah Masing-masing

Selain penandatanganan kerja sama, bupati Bogor juga mengisi kuliah umum dengan tema ‘Membangun Kabupaten Bogor yang Berbudaya Berbasis Kearifan Lokal’.

“Butuh kerja sama semua pihak jika ingin pembangunan di Kabupaten Bogor merata. APBD Kabupaten Bogor hanya Rp7 triliun. Sedangkan untuk pemerataan pembangunan, saya sudah hitung butuh sekitar Rp36 triliun,” kata Ade Yasin seperti dikutip dari metropolitan.id.

Agar merata, pembangunan pun harus dilakukan secara bertahap, sedikit demi sedikit. Risikonya, cara ini mungkin tidak membuat masyarakat Kabupaten Bogor melihat adanya pembangunan.

“Kalau masyarakat itu kan inginnya pemerintah bekerja cepat, pembangunan terlihat oleh mereka. Tapi kondisi wilayah Kabupaten Bogor yang luas, membuat masyarakat masih belum melihat bahwa Kabupaten Bogor sedang dibangun. Seperti contoh ketika saya membangun di daerah Tanjungsari, belum tentu masyarakat Jasinga mengetahui. Karena apa, karena lokasinya jauh,” terang Ade Yasin. (fin/run/metropolitan/ysp)