Beranda Politik

Sebelum Pelantikan Jokowi, Gerindra Gelar Rakernas di Hambalang

JAKARTA – RADAR BOGOR, Partai Gerindra sampai saat ini belum memutuskan langkah politiknya. Menjadi oposisi atau bergabung ke pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin untuk lima tahun ke depan.

Namun menurut Juru Bicara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, partainya bakal menentukan sikap politiknya sebelum tanggal pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin menjadi kepala negara pada 20 Oktober 2019 ini.

Karena itu, Gerindra akan mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada 15, 16, dan 17 Oktober mendatang. Rakernas itu rencananya dilakukan di Kediaman Prabowo, Hambalang, Jawa Barat.

Pak Prabowo sudah memerintahkan partai supaya menggelar Rakernas di 15, 16, 17,” ujar Dahnil di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (9/10).

Dalam Rakernas tersebut, nantinya Prabowo Subianto akan mengumumkan sikap resminya dari hasil diskusi dengan para DPD Partai Gerindra di seluruh Indonesia. Sehingga tidak salah pilih dalam menentukan arah politiknya.

Pada rakernas nanti DPP akan mendengar masukan dari daerah dan pimpinan partai seluruh Indonesia. Kemudian,
Pak Prabowo akan menyampaikan kepada publik sikap politik Pak Prabowo dan sikap politik Gerindra,” tambahnya.

Selain itu Prabowo Subianto juga berencana mengundang para ketua umum partai politik. Hal itu dilakukan juga untuk mendegarkan masukan-masukan langkah apa yang harus dilakukan Gerindra di sikap politiknya.

Nanti sekitar tanggal 17 Oktober Pak Prabowo akan mendengar masukan dari pimpinan partai dari seluruh Indonesia ini,” ungkapnya.(JPG)

 

 

Baca Juga