Beranda Bogor Raya

Perkuat Sinergitas, Pemkab Bogor-Unpak Tandatangani Kerjasama

Bupati Bogor Ade Yasin dan Dekan FISIB Unpak menjajal lab fotografi.

BOGOR-RADAR BOGOR, Bupati Bogor Ade Yasin mengisi materi kuliah terbuka di aula FISIB Universitas Pakuan (Unpak) Bogor, Kamis (10/10/2019).

Dalam paparannya Bupati menyampaikan pentingnya sinergitas antara para akademisi kampus dan Pemkab Bogor untuk bersama-sama menyusun dan menjalankan program pembangunan Kabupaten Bogor.

“Banyak manfaat yang bisa kita dapat dari MOU ini, pemkab memutuhkan masukan dari para akademisi untuk membuat kebijakan dan program pembangunan. Dan pemkab bisa memfasilitasi mahasiswa yang sedang PKL sesuai dengan bidang studinya,” terang Ade Yasin.

Selama ini, kata dia sudah terjalin kerjasama antara Unpak dan Pemkab Bogor. Dengan penandatangan MOU ini menjadi payung hukum untuk kerjasama lebih lanjut.

Sementara itu Dekan FISIB Unpak Agnes Setyowati sangat mengapresiasi ditandatanganinya MOU antara Pemkab Bogor dan Unpak.

“Sejauh ini hubungan Pemkab Bogor dan Unpak sudah terjalin baik, banyak mahasiswa kami yang melakukan PKL di lingkungan Pemkab Bogor. Beberapa kebijakan Pemkab Bogor juga melibatkan akademisi Unpak, salah satunya terkait Bumdes,” jelas Agnes.

Usai pemaparan kuliah umum dan penandatanganan MOU bupati meninjau gedung baru Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya Unpak. Bupati sangat terkesan dengan fasilitas pendukung FISIB, perpustakan, lab multimedia dan ruang kesenian. (kelik)

Baca Juga