Beranda Bogor Raya

Dua Tahun Pemuda Leuwiliang Ini Terbaring Lemas di Tempat Tidur

Irpan (23), warga kampung Banyuresmi RT 01/11, Desa Leuwimekar, Kecamatan Leuwiliang, terbaring lemas di tempat tidur.

LEUWILIANG-RADAR BOGOR, Selama satu tahun Irpan (23) warga kampung Banyuresmi RT 01/11, Desa Leuwimekar, Kecamatan Leuwiliang, terbaring lemas akibat menderita penyakit tumor. Sebenarnya Irpan sudah sempat menjalani operasi namun benjolan tersebut muncul kembali.

“Kita sudah tangani dan periksa kondisi pasien, dan sementara diagnosa kami ke arah abses inguinalis sejenis bisul besar,” kata Kepala Puskesmas Leuwiliang Dian Nurdiani kepada wartawan, kemarin.

Dian juga mengatakan, saat di rumah sakit belum dilakukan pemeriksaan lebih lanjut tetapi kondisi saat ini masih stabil karena dokter sudah melakukan pemeriksaan.

“Jadi kita juga belum bisa tegaskan diagnosa pastinya tapi intinya masih bisa ditangani dalam bentuk perawatan karena sempat dioperasi juga,” katanya.

Lebih lanjut ia menambahkan, pihaknya sudah mengajarkan kekeluarga bagaimana cara untuk melakukan perawatan luka bekas operasi setiap hari. Nantinya tim paramedis dari Puskesmas Leuwliang akan mengkontrol ke rumah pasien seminggu sekali.

“Setiap benjolan dalam istilah medis di sebutnya tumor, tapi jinak atau ganasnya belum bisa dipastikan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Markas Pejuang Bogor (MPB) Atiek Yulis Setyowati menjelaskan, sebelum menderita penyakit tumor Irfan sempat jatuh ketika umur dua tahun dan jalannya jongkok, kemudian sakit yang sekarang sudah berlangsung satu tahun.

“Kalau BPJS sudah punya diurus oleh kader setempat, dan tumor tersebut sudah pernah diangkat tapi tumbuh kembali pasca dioperasi dan belum pernah mendapat bantuan PKH,” tutupnya. (nal/c)

Baca Juga