Beranda Bogor Raya

Dispora Kabupaten Bogor Hanya Akui KNPI yang Mendapat Restu Jabar

CIBINONG – RADAR BOGOR, Kisruh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bogor tidak membuat pusing Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor.

Satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang membawahi KNPI itu bahkan tidak mau ambil pusing dengan banyaknya pihak yang mengklaim kepengurusan sah.

Kepala Dispora Kabupaten Bogor, Bambang Setiawan, menegaskan jika pihaknya hanya mengakui satu kepengurusan KNPI, yakni yang diakui oleh kepengurusan DPD KNPI Provinsi Jawa Barat.

“ Kalau Dispora hanya mengakui KNPI yang diakui Jawa Barat,” kata Bambang kepada Radar Bogor, Kamis (10/10/2019).

Bambang bahkan dengan tegas tidak akan ikut campur dengan kisrus yang terjadi di wadah kepemudaan itu.

“Kita juga tidak akan melakukan mediasi, karena yang kita akui itu (mediasi) karena itu tadi, kita hanya mengakui kepengurusan yang diakui Jawa Barat,” imbuh Bambang.

Seperti diketahui, kisruh KNPI Kabupaten Bogor terjadi paska musda di Gumati, beberapa waktu lalu. Dalam musda itu menetapkan Fikri Ikhsani sebagai ketua DPD KNPI periode 2019-2023.

Namun, hasil musda tersebut ditolak oleh beberapa OKP dan pengurus KNPI Kabupaten Bogor, salah satunya oleh Hasyemi Faqihudin yang selanjutnya mengadakan musda tandingan di Hotel M-One. Dari musda itu, Hasyemi ditetapkan sebagai ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor melalui proses aklamasi. (dkw)

Baca Juga