25 radar bogor

The Alana Hotel Sentul Bersama Batik Bogor Tradisiku Ajak Tamu Membatik

Anak-anak belajar membatik yang diadakan The Alana Sentul Hotel
Anak-anak belajar membatik yang diadakan The Alana Sentul Hotel, yang dipandu langsung pengrajin batik dari Gallery Batik Bogor Tradisiku.

SENTUL-RADAR BOGOR, Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober 2019 lalu, The Alana Hotel Sentul mengadakan kegiatan membatik untuk para tamu yang dipandu langsung oleh pengrajin batik dari Galeri Batik Bogor Tradisiku dalam program mingguan “Kids Activities The Alana Sentul”pada hari Sabtu 5 Oktober 2019 di area outdoor lantai 2.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk melestarikan dan meningkatkan nilai tambah batik Indonesia yang merupakan potensi kekayaan Nasional.

Rangkaian membatik ini dimulai dengan pengenalan nama-nama alat untuk membatik, lalu dilanjutkan dengan pembuatan pola hingga melukis dengan malam menggunakan canting. Kegiatan ini dibuka secara umum bagi para tamu, khususnya anak-anak yang ingin belajar proses pembuatan batik, terletak

Usai membatik, pengrajin Batik Bogor Tradisiku mensosialisasikan tentang batik khas Bogor, yaitu “Batik Hujan Gerimis” dimulai dari sejarah terciptanya motif tersebut hingga cara pembuatannya.

“Terciptanya motif Hujan Gerimis akan memberikan gambaran nyata betapa pentingnya air dalam kehidupan kita, terlebih bagi insan yang cinta akan Batik, karena Batik merupakan salah satu warisan budaya Indonesia. Dengan menuangkan Hujan Gerimis pada kain dan busana Batik khas Bogor, diharapkan motif ini dapat memiliki andil dan berperan penting dalam dunia Batik.” Ujar Henny, pengrajin Batik Bogor Tradisiku.

“Dengan adanya kegiatan membatik ini, diharapkan The Alana Hotel Sentul dapat ikut andil dalam melestarikan budaya khas Indonesia, dan dapat memberikan pengalaman menginap yang berbeda bagi para tamu.” Ujar Meirani Handayani selaku Director Of Sales Marketing The Alana Hotel Sentul.

Nikmati diskon 10% dengan menggunakan kode promosi BOOKDIRECT di sentul.alanahotels.com atau atau unduh aplikasi Archipelago Membership dan dapatkan penawaran menarik lainnya.

Ikuti juga instagram di @thealanasentul @threesixty.skylounge dan bagikan momen berharga Anda dengan menggunakan tagar #alanahotels. (*)