Beranda Bogor Raya

56 Pegawai Kecamatan Parungpanjang Dites Urin, 2 Orang Positif

Ilustrasi Tes Urin

PARUNGPANJANG-RADAR BOGOR, Sebanyak 56 yang berasal dari Sekdes, kepala desa dan ASN di lingkungan Pemerintah Kecamatan Parungpanjang mengikuti tes urin yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Kota/Kabupaten (BNNK) Bogor. Dua pegawai pemerintah kecamatan dipastikan positif dalam pemeriksaan tersebut.

“Dua orang positif tetapi keduanya memang sakit, minum obat dan diduga mengandung morfin, nantinya pihak dokter akan memberikan bentuk obat lain supaya tidak ada kandungan lain (narkotika, red),” kata Sekcam Parungpanjang Icang Aliudin kepada wartawan, kemarin.

Icang juga mengaku, bahwa dua pegawainya bukan pengguna melainkan karena sakit dan minum obat semalam, sedangkan satu lagi belum komunikasi dengan dokter sehingga ada jenis morfin seperti penenang rasa sakit.

“Saya juga tidak berani minum obat sakit gigi, khawatir ada efek ketika di tes urin. Saya harap kedepan ASN dilingkungan kecamatan terbebas dari narkoba,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, kegiatan ini dalam rangka program Panca Karsa Sehat yang dimulai dari ASN bebas narkoba diikuti oleh warga.

“Jumlahnya 56 orang yang dites, tidak hadir dua orang dan mereka harus menyusul ke BNNK Kabupaten Bogor,” tambahnya.

Ia juga menuturkan, pihaknya menyambut gembira terkait tes urin ini, minimal untuk memastikan semuanya sehat. Karena, program ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran narkoba di wilayah Kabupaten Bogor.

“Program ini menyeluruh ke setiap kecamatan, dan saya ingin kegiatan yang dilakukan bupati sekarang menjadi hal positif sebagai upaya pencegahan sejak dini terhadap obat terlarang,” tutupnya. (nal/c)

Baca Juga