25 radar bogor

Bahas Kursi Menteri, Presiden Jokowi dan SBY Kembali Bertemu

Foto SBY dan Jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (10/10/2019).

JAKARTA-RADAR BOGOR, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (10/10/2019). Selain membahas soal situasi terkini, pertemuan kedua tokoh itu juga untuk membicarakan posisi PD pada pemerintahan mendatang.

Menurut Jokowi, pertemuan itu memang membicarakan soal posisi menteri untuk PD. “Ya kami berbicara itu (menteri) tetapi belum sampai ke sebuah keputusan,” katanya usai pertemuan.

Namun, Presiden Ketujuh RI itu tak membeber lebih jauh soal masuknya PD ke pemerintahan mendatang. “Tanyakan langsung ke Pak SBY,” katanya.

Selain itu, kata Jokowi menambahkan, SBY juga memberikan banyak masukan terkait program pemerintahan. Namun saat disinggung tentang usulan nama menteri dari PD, Jokowi mengaatakan pembicaraannya dengan SBY belum sejauh itu. “Belum sampai ke sana (pengusulan nama calon menteri),” ujar Jokowi.(fat/jpnn)