Beranda Politik

Puan Maharani Bagi Tugas Empat Wakilnya di DPR

JAKARTA – RADAR BOGOR, Pembagian bidang kerja pimpinan parlemen telah selesai dilakukan. Empat wakil Ketua DPR itu akan mengemban bidang-bidang tugas yang berbeda.

Ketua DPR Puan Maharani mengatakan, pihaknya telah menyelesaikan pembagian bidang-bidang yang diiemban para koleganya di parlemen.‎ Keempat pimpinan itu selanjutnya akan mengerjakan tugasnya sesuai dengan bidang yang difungsikan.

Kami sudah dilantik beberapa waktu lalu dan kami sudah melaksanakan satu keputusan tentang pembidangan yang akan dipikul dan jadi tanggung jawab kami,” ‎ujar Puan di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (8/10).

Puan menjelaskan, koleganya Aziz Syamsuddin mengisi posisi Wakil Ketua DPR Koordinator bidang Politik dan Keamanan. Kemudian, Sufmi Dasco Ahmad sabagai Wakil Ketua DPR bidang Keuangan dan Ekonomi.

Selanjutnya Rachmat Gobel dipercaya memegang tugas sebagai Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan Rahmat Gobel. Terakhir, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menjadi Wakil Ketua DPR Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra).

Banyak dinamika di DPR. Apapun dinamikanya, ini satu hal yang biasa dalam politik dan saya harap terjaga harmoni antar kita semua,” katanya.

Lebih lanjut Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menambahkan, akan terus bersinergi bersama rakyat. Termasuk mengawal semua agenda-agenda kebijakan rakyat.

Lebih lanjut, putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu juga menegaskan, DPR juga akan memberikan kritik-kritik bermanfaat bagi pemerintah lima tahun ke depan. Sekaligus dengan memberikan jalan keluar dari permasalahan itu.

Kita akan bersinergi dengan pemerintah agar kebijakan pro-rakyat berguna untuk rakyat. Kami harap sinergi kedepan lebih baik dan diisi dengan kritik bermanfaat,” pungkasnya.(JPG)

 

Baca Juga