Beranda Berita Utama

Kampung di Maluku Tengah Ini Porak-poranda Akibat Gempa, Lihat Foto-foto dan Videonya

Kondisi salah satu rumah warga di Dusun Ujung Batu, Desa Waai, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.yang porak-poranda. Foto : Hazairin Sitepu

MALUKU-RADAR BOGOR, Gempa bumi bermagnitudo 6,8 yang melanda Maluku Tengah pada Kamis (26/9/2019) pekan lalu, menimbulkan dampak yang cukup parah.

Tak sedikit rumah warga porak-poranda akibat bencana tersebut. Salah satu lokasi yang terparah adalah Dusun Ujung Batu, Desa Waai, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

Berdasarkan pantauan CEO Radar Bogor Hazairin Sitepu bersama Tim Kemanusiaan Bogor yang mengunjungi dusun tersebut, Selasa (8/10/2019), beberapa rumah warga di dusun itu rusak parah hingga roboh dan rata dengan tanah.

“Rumah-rumah di Dusun Ujung Batu, Desa Waai, Makuku Tengah itu nyaris rata dangan tanah. Masjid, alhamdulillah, hanya retak-retak,” ujar Hazairin sambil memvideokan salah satu rumah warga yang rusak.

Tidak hanya rumah warga, sejumlah fasilitas lain seperti pagar tempat wisata Hunimua di Pantai Liang, Salahutu, Maluku Tengah sepanjang kurang lebih 400 meter juga roboh.

“Saat ini siapa saja bisa masuk gratis. Tidak ada lagi penghalang, juga tidak ada satu pun orang yang menjaga,” kata Hazairin.

Berikut foto-foto dan video kondisi Dusun Ujung Batu, Desa Waai, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah :

Pagar tempat wisata Hunimua di Pantai Liang yang roboh.
CEO Radar Bogor Hazairin Sitepu bersama anak-anak pengungsi di Dusun Ujung Batu, Waai, Maluku Tengah.

(ysp)

Baca Juga