Beranda Bogor Raya

Ciawi Antisipasi Pancaroba, Banjir Rendam Kampung Pasanggrahan Cisarua

Salah satu rumah warga di Kampung Pasanggrahan yang terendam banjir, Selasa (8/10/2019).

CIAWI-RADAR BOGOR, Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Ciawi mewaspadai sejumlah bencana yang terjadi di wilayahnya, terlebih saat ini sudah memasuki Pancaroba.

“Kita sudah melakukan koordinasi dengan Polsek, Koramil untuk mengantisipasi ancaman bencana musim pancaroba ini. Terlebih di Ciawi ini termasuk daerah rawan bencana,” ujar Camat Ciawi, Agus Hasan Slamet kepada Radar Bogor, Senin (8/10/2019).

Ia menuturkan, di wilayah kecamatan Ciawi tidak saja daerah rawan puting beliung. Agus memaparkan, wilayahnya itu juga memiliki potensi bencana rawan longsor, pergeseran tanah, juga banjir bandang.

“Kita juga sudah meminta kepada para kepala desa untuk terus berkoordinasi dengan Babinsa dan Babinkamtibnas dalam penanganan bencana dimusim pancaroba ini,” tuturnya.

Sementara itu, untuk hujan deras serta angin kencang yang menerjang kawasan Ciawi dan Puncak Bogor, belum ada laporan kerusakan.

“Tadi memang hujan besar disertai angin kencanng. Kita masih cek,” katanya.

Disisi lain, hujan deras yang mengguyur kemarin sore, sejumlah titik di Kawasna Puncak mengalami banjir. Paling parah terjadi di depan Pasar Cisarua.

Genangan air tersebut pun merendam kampung Pasanggrahan tepatnya di RT 01, 02, 03 RW 05 Kelurahan Cisarua.

“Banjir ke rumah-rumah warga di 3 RT,” tutur salah satu korban banjir, Dudi Abdi Negara, saat dihubungi Radar Bogor. (all/c)

Baca Juga