Beranda Berita Utama

Butuh Uang untuk Beli Kosmetik, Gadis 17 Tahun Nekat Curi Motor

ilustrasi maling motor

NGAWI-RADAR BOGOR, Karena terdesak kebutuhan untuk membeli kosmetik dan perlengkapan perawatan kulitĀ  (skincare), seorang gadis berusia 17 tahun di Ngawi nekat mencuri motor.

Pelaku pencurian yang dimaksud berinisial EYL (17), warga Desa Kandangan, Kecamatan/Kabupaten Ngawi. GadisĀ  itu menjual motor hasil curian tersebut. Pelaku merupakan seorang penari Jatil dalam kesenian reog.

“Jadi pelaku curanmor ini masih di bawah umur. Seorang gadis. Diduga nekat mencuri lantaran terbentur biaya perawatan kecantikan untuk beli kosmetik,” terang Kapolres Ngawi AKBP Pranatal Hutajulu kepada wartawan saat rilis di kantornya, Selasa (8/10/2019) seperti dikutip dari detik.com.

Pencurian itu terjadi pada Selasa (24/9) sore. EYL mencuri motor milik Supangat (48) yang tinggal satu desa dengan pelaku.

Sepeda motor yang dicuri pelaku adalah Honda Revo bernopol AE-6998-JW. Pencurian itu dijalankan pelaku saat motor korban terparkir di pinggir sawah.

“Jadi sepeda motor korban jenis Honda Revo AE-6998-JW dan dicuri saat diparkir di pinggir jalan sawah. Korban saat itu untuk melihat tanaman padi miliknya,” katanya.

Pranatal menyampaikan korban lalai atau tidak mencabut kunci motor sebelum ditinggal melihat tanaman padi miliknya. Motor warna hitam itu diketahui tidak lagi ada di tempat saat korban akan pulang. Pelaku ditangkap saat sedang piknik di pinggir Waduk Dero Ngawi, Kamis (26/9).

“Pemilik lalai, tidak mencabut kunci motor, sehingga dimanfaatkan oleh pelaku untuk mencuri. Namun, atas informasi warga, pelaku dapat diamankan dan motor telah diserahkan ke pemiliknya. Untuk pelaku terancam Pasal 362 KUHP dengan pidana penjara paling lama 5 tahun,” imbuhnya.

Korban mengaku senang karena motor yang hilang telah kembali. Penyerahan barang bukti curanmor itu dilakukan di depan lobi Mapolres Ngawi. (dtk/ysp)

Baca Juga