Beranda Bogor Raya

Bangun Infrastruktur, Pemkab Bogor Gulirkan Program Satu Desa Rp1 M

Bupati Ade Yasin saat giat Boling di Kantor Kecamatan Ciomas, Rabu (9/10/2019).

BOGOR-RADAR BOGOR, Bupati Bogor Ade yasin akan menggelontorkan dana pembangunan desa sebesar Rp1 miliar per desa, sesuai dengan kebutuhan program pembangunan desa di seluruh Kabupaten Bogor.

Hal itu disampaikan Bupati saat giat Boling di Kantor Kecamatan Ciomas, Rabu (9/10/2019).

Dana pembangunan infrastruktur tersebut mulai digulirkan pada 2020, sesuai dengan proposal program pembangunan desa masing-masing.

“Jadi kita akan liat dan kaji program pembangunan yang diusulkan masing-masing desa, jika memang kebutuhan pembangunannya sampai Rp1 M akan kita berikan,” ujar Ade Yasin.

Bupati menambahkan, pembangunan insfrastruktur seluruh desa se-Kabupaten Bogor menjadi prioritas di 2020, program The City sport and Tourism menjadi landasan Kabupaten Bogor untuk total merubah wajah desa.

Selain program satu desa Rp1 M, pemkab Bogor juga sedang menyiapkan hadiah Rp1 M untuk kegiatan festival desa.

“Tahun depan kita akan memberikan apresiasi untuk desa yang berhasil membangun dan mempromosikan tempat wisata di desanya. Rp1 M akan kita berikan untuk desa wisata terbaik, untuk digunakan melengkapi fasilitas pendukung desa wisata tersebut,” jelas Bupati.

Dengan program program tersebut, Bupati berharap seluruh elemen masyarakat desa tergerak untuk membangun desanya. Potensi wisata desa bisa dikelola oleh bumdes dan dirasakan langsung dampak ekonominya oleh warga sekitar. (kelik)

Baca Juga