Beranda Olahraga

Ter Stegen Sebagus Neuer, tapi …

JAKARTA-RADAR BOGOR, Manuel Neuer dan Marc-Andre Ter Stegen dirasa Christian Ziege punya skill yang tak jauh beda. Namun posisi Neuer sebagai kiper utama Jerman sulit untuk tergusur.

Hubungan antara Ter Stegen dan Neuer sempat memanas beberapa waktu yang lalu. Konflik ini bermula dari Ter Stegen yang mengungkapkan kekecewaannya karena tak kunjung menjadi pilihan utama di bawah mistar Die Mannschaft.

Sikap kiper Barcelona ini membuat Neuer tak senang. Ia mengecam Ter Stegen yang tak selayaknya mengatakan hal tersebut di media.

Perseteruan ini semakin meluas setelah beredar kabar bahwa keinginan Ter Stegen ini akan diwujudkan oleh Joachim Loew saat Jerman berlaga menghadapi Argentina, (10/10) atau Estonia, (14/10). Kabar ini membuat kubu Bayern Munich yang mendukung Neuer geram.

Presiden Bayern, Uli Hoeness, bahkan sempat mengancam tak akan mengirim pemain mereka ke timnas Jerman. Walau kemudian ia menarik omongannya tersebut.

Terkait konflik ini, Ziege berpendapat bahwa Neuer tetaplah kiper nomor satu jerman. Namun ,Ter Stegen tetaplah layak diberi kesempatan bermain.

“Neuer adalah penjaga gawang yang nomor satu untuk. Dia membuktikan itu dengan cara yang hebat,” tutur Ziege kepada Omnisport. “Tidak ada mempertanyakan jika Manuel Neuer absen maka kami memiliki Marc-Andre Ter Stegen yang luar biasa. Mereka sama baiknya.”

“Semua yang dia katakan tak akan dikatakan jika ia menyukai kondisinya saat ini. Namun, karena ada sesuatu yang dijanjikan kepada dia tapi tidak ditepati.”

“Ter Stegen membuktikan dia bermain untuk tim dan rekan timnya. Dia tidak mengatakan sepatah kata pun tentang Manuel Neuer yang menjadi kiper nomor satu Jerman di Piala Dunia meski sebelumnya cedera delapan sampai sembilan bulan. Dia tak mengeluh soal itu,” terangnya.(dtk)

Baca Juga