Beranda Metropolis

Tambah Kapasitas Produksi, SPAM Katulampa Olah Air Baku 300 Liter per Detik

Tampak bagian dalam SPAM Katulampa. Nelvi/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, PDAM Kota Bogor saat ini sudah menambah kapasitas produksi, melalui Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Katulampa.

Hal ini dimaksudkan untuk menanggulangi keluhan-keluhan pelanggan yang terjadi di sebagian wilayah Zona 1, 3, dan 4.

Guna mengalirkan air dari SPAM Katulampa ke wilayah – wilayah yang mengalami gangguan pengaliran, PDAM Kota Bogor melakukan pemasangan pipa distribusi utama di Jalan Sukaraja sampai dengan Cimahpar.

Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Pakuan Deni Surya Senjaya mengatakan, mekanisme yang dilakukan oleh PDAM Kota Bogor dalam memproses rencana pekerjaan pemasangan pipa tersebut adalah PDAM melakukan melalui proses lelang dengan terbuka.

“Yaitu dengan memuat pengumuman tersebut di dalam Website PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor serta diumumkan di papan pengumuman PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor,” katanya.

Dengan beroperasinya SPAM Katulampa yang dapat mengolah air baku hingga 300 Liter/detik, diharapkan menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi pelanggan di daerah Zona 7 dan di sebagian zona1,3, dan 4 yang sebelumnya sering terkena gangguan pengaliran dan juga menutupi defisit kekurangan pasokan air ke pelanggan. (*/adv)

Baca Juga