Beranda Olahraga

Pulisic Pemberi Assist Terbanyak di Chelsea meski Jarang Main

LONDON-RADAR BOGOR, Christian Pulisic tak selalu jadi pilihan utama Frank Lampard di Chelsea. Karena itu, Pulisic akan terus kerja keras untuk membuktikan bahwa ia layak dimainkan.

Sejak direkrut dari Borussia Dortmund, Pulisic baru tiga kali jadi starter di Premier League. Ia bahkan sama sekali tidak dimainkan dalam pertandingan Chelsea di liga selama bulan September.

Pulisic kembali diturunkan di pertandingan Liga Inggris kala Chelsea menang 4-1 di markas Southampton akhir pekan kemarin. Masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-80, pemain asal Amerika Serikat itu menyumbang assist untuk gol keempat Chelsea yang dicetak Michy Batshuayi.

Dengan kontribusinya itu, Pulisic kini sudah mencatat empat assist untuk Chelsea dari tujuh kali penampilan di semua kompetisi. Ia adalah pemberi assist terbanyak di skuat Chelsea saat ini.

Pulisic memang tidak senang dengan minimnya kesempatan yang ia dapat di Chelsea. Namun pesepakbola berusia 21 tahun itu bertekad untuk terus memberi bukti kepada Lampard.

“Jelas saya belum dapat banyak kesempatan main seperti yang saya inginkan,” ujar Pulisic seperti dilansir Sky Sports.

“Saya tidak akan cuma menggerutu dan menyerah, jadi kalau saya di bangku cadangan bukan berarti manajer berpikir saya bukan bagian dari tim.”

“Tentu saja (rasanya sulit tak dibawa ke Lille). Anda ingin main, di atas lapangan, dan ada di dalam tim sesering mungkin dan menyakitkan tidak ada di sana, tapi saya senang dapat kesempatan di Southampton,” katanya.(dtk)

Baca Juga