25 radar bogor

Milan Negosiasi dengan Inter demi Spalletti?

MILAN-RADAR BOGOR, Luciano Spalletti menjadi kandidat kuat pelatih anyar AC Milan. Rossoneri diisukan tengah berunding dengan Inter Milan untuk menyelesaikan masalah kontraknya.

Milan tampil tak meyakinkan di awal musim ini bersama Giampaolo. Mereka berada di peringkat ke-13 lewat torehan sembilan poin dari tiga kali menang dan empat kekalahan.

Meski pada akhir pekan lalu, Milan mampu menang 2-1 atas Genoa, tapi keraguan akan kemampuan Giampaolo meracik tim belum juga sirna. Beberapa nama kini mencuat disebut bakal menjadi pengganti mantan pelatih Sampdoria ini.

Kabar teranyar menyebut Luciano Spelletti menjadi kandidat kuat pelatih anyar Milan. Dikutip dari SkySports, Il Diavolo mengambil langkah untuk segera mencapai kesepakatan dengan mantan pelatih Inter ini.

Satu ganjalan yang menghalangi kesepakatan ini adalah Spalletti masih memiliki kontrak hingga dua tahun mendatang dengan Inter. Nerrazuri memilih tak memecat Spalletti meski menunjuk Antonio Conte sebagai pelatih baru.

Inter total masih harus mengeluarkan dana sebesar 15 juta euro ( setara Rp 233 miliar) untuk membayar gaji Spalletti dalam sisa kontrak dua kontraknya di Giussepe Meazza.

Namun situasi ini dilaporkan oleh Gazzetta dello Sport tengah berupaya diselesaikan oleh Milan. Pemilik saham mayoritas mereka, Elliot Management tengah melakukan negosiasi dengan perusahaan pemilik Inter, Suning Group, terkait kompensasi kontrak Spalletti.

Spalletti diyakini akan setuju melatih Milan dengan enam bulan gajinya masih bakal dibayarkan oleh Inter. Sementara TMW mengungkapkan Milan akan menyodorkan kontrak selama dua tahun kepada Spalletti dengan nilai 4 juta euro dengan opsi perpanjangan satu tahun.(dtk)