Beranda Politik

Mahasiswa Kembali Siapkan Demo Besar-besaran, Begini Respon Puan Maharani

Ketua DPR RI, Puan Maharani.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Mahasiswa kembali mempersiapkan demo besar-besaran jika hingga 14 Oktober 2019 Presiden Jokowi tidak menerbitkan Perppu KPK (Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang tentang Komisi Pemberantasan Korupsi).

Rencana demo besar-besaran mahasiswa ini pun mendapat respon dari Ketua DPR RI, Puan Maharani. Dia pun tidak mempersoalkan aksi demonstrasi mahasiswa, asal dilakukan secara tertib.

Bahkan, ketua DPP PDI Perjuangan itu menegaskan siap membuka ruang dialog seluas-luasnya kepada mahasiswa yang menyampaikan aspirasi.

“Kami akan membuka pintu seluas-luasnya selama aspirasi itu disampaikan secara tertib dan santun,” kata Puan di gedung DPR, Jakarta, Selasa (8/10).

Menurut Puan, ketertiban dan aturan yang ada harus dihormati. Sepanjang itu dilakukan, maka DPR sebagai rumah rakyat akan membuka ruang seluas-luasnya

“Bukan berarti datang beramai-ramai dan tidak tertib, dan meminta keinginan mereka didengar tanpa mau mendengar penjelasan kami,” ujar Puan.

Yang jelas, Puan sekali lagi menegaskan, DPR akan membuka pintu seluas-luasnya untuk masyarakat yang menyampaikan aspirasi, termasuk rencana demo mahasiswa secara besar-besaran.(boy/jpnn)

Baca Juga