Beranda Metropolis

Kota Bogor Raih Penghargaan Kota Terinovatif

Mendagri, Tjahjo Kumolo memberikan piagam penghargaan sebagai kota terinovatif kepada Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim (kanan). foto instagram bimaaryasugiarto.

BOGOR-RADAR BOGOR, Kota Bogor baru saja menerima penghargaan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) sebagai kota paling inovatif di Indonesia. Bogor berada di urutan kedua setelah Kota Denpasar, Bali.

Penghargaan sebagai kota paling inovatif ini ini diserahkan langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo kepada Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim.

Penghargaan ini diberikan pada acara malam penganugerahan ‘Innovative Government Award (IGA) 2019’ yang diselenggarakan Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, di Balai Pertemuan Flores, Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (07/10/2019) malam.

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto lewat akun instagramnya menjelaskan, ada 47 inovasi dari Pemkot Bogor yang dinilai Kemendagri. Diantaranya Bogor Tanpa Kantong Plastik, Kawasan Tanpa Rokok, Kampung Tematik, Sekolah Ibu, SMART dan Sibadra.

Bima pun mengucapkan terima kasih kepada dinas-dinas yang inovatif. “Terimakasih kepada Dinas-dinas Inovatif. Masih banyak yang harus dituntaskan. Insya Allah kita terus berlari, terus berinovasi,” ujarnya seperti dikutif dari akun instagram bimaaryasugiarto.(pin)

Baca Juga