Beranda Nasional

Sembunyikan Sabu di Jam Tangan, Menantu Pedangdut Elvy Sukaesih Diringkus Polisi

Menantu pedandut Elvy Sukaesih kembali terjerat narkoba/RMOL

JAKARTA-RADAR BOGOR, Meski sudah beberapa kali terjerat kasus narkoba, rupanya tak mambuat menantu pedangdut Elvy Sukaesih, Muhammad bin Anis kapok. Dia kembali bermain-main dengan narkoba jenis sabu bersama rekannya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono membeberkan, penangkapan tersangka berawal dari informasi masyarakat bahwa di daerah Jalan Usaha, Cililitan, Jakarta Timur sering terjadi transaksi narkotika.

Berawal informasi tersebut, penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya pun melakukan penyelidikan. Hingga akhirnya sukses meringkus dua orang saat tengah melakukan transaksi.

“Pada tanggal 5 Oktober kita dapatkan dua orang, penyidik melakukan penangkapan saat salah satu orang keluar rumah dan masuk ke dalam mobil,” ucap Argo Yuwono di Gedung Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Senin (7/10).

Belakangan, diketahui dua orang itu adalah Muhammad Bin Anis yang merupakan menantu pedangdut Elvy Sukaesih dan Moch Syafik. Saat digeledah, polisi menemukan barang bukti berupa narkotika jenis sabu yang disembunyikan di jam tangan Muhammad bin Anies.

“Kita cek, kita geledah, kita temukan ada dua plastik klip berisi sabu yang diletakkan di sela-sela jam. Jamnya dipakai, terus (sabu) diselipkan antara kulit dan jam. Kita temukan lagi satu klip di bungkus rokok dengan berat bruto 1,07 gram,” jelas Argo.

Akibat perbuatannya, kedua tersangka dijerat Pasal 114 Ayat 2 subsider Pasal 112 Ayat 2 juncto Pasal 132 Ayat 1 UU RI 35/2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup.(pin/rmol)

Baca Juga