Beranda Olahraga

Mengalahkan Newcastle Saja Tak Bisa, Bagaimana MU Lawan Liverpool?

NEWCASTLE-RADAR BOGOR, Kekalahan dari Newcastle United memperpanjang laju negatif Manchester United. Padahal MU selanjutnya sudah ditunggu laga berat melawan Liverpool.

MU kalah saat tandang ke markas Newcastle di pekan kedelapan Liga Inggris. Bertanding di St. James’ Park, Minggu (6/10/2019) malam WIB, Setan Merah menyerah 0-1.

Dengan kekalahan itu, MU sudah tidak menang dalam tiga laga terakhirnya di Liga Inggris. Secara keseluruhan, MU cuma menang satu kali –adu penalti melawan Rochdale di Piala Liga Inggris– dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Usai dikalahkan Newcastle, MU akan menghadapi Liverpool di Old Trafford, Minggu (20/10/2019) malam WIB. Laga tersebut akan digelar usai jeda internasional.

MU dan Liverpool saat ini bak bumi dan langit di klasemen Liga Inggris. Marcus Rashford dkk ada di peringkat ke-12 dengan sembilan poin, sementara The Reds mantap di puncak dengan 24 poin atau selisih 15 poin.

Menurut Ole Gunnar Solskjaer, pertandingan melawan Liverpool usai jeda internasional justru pas untuk MU. Solskjaer menilai para pemainnya perlu lepas sejenak dari laju negatif di klub sebelum menghadapi Liverpool.

“Itu (melawan Liverpool) adalah pertandingan yang sempurna untuk kami. Jeda internasional juga datang di waktu yang sempurna karena pikiran mereka butuh sedikit penyegaran,” ujar Solskjaer kepada BBC Sport.

“Mengadakan pertemuan esok hari tidak akan membantu. Mereka akan gabung tim nasional, bertemu teman-teman setim, dan kembali segar.”

“Kami melewati waktu yang menyenangkan bersama, kami sudah melakukan persiapan sejak hari pertama pramusim, kami punya prinsip yang sama. Kami belum dapat hasil hari ini tapi kami harus jalan terus,” katanya.(dtk)

Baca Juga