Beranda Metropolis

HUT ke-48, Korpri Kota Bogor Siapkan Perayaan Meriah

BOGOR-RADAR BOGOR, Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Bogor merayakan HUT Korpri ke-48 yang mengusung tema “Korpri Berkarya Melayani dan Menyatukan Bangsa”.

Pada tahun ini perayaan HUT Korpri akan semakin meriah dengan berbagai kegiatan. Mulai dari upacara, bakti sosial, ziarah, perlombaan, olahraga dan gerak jalan sehat lengkap dengan hiburan.

“Perayaan Korpri ini bukan semata seremonial, tetapi untuk menambah semangat PNS, merekatkan PNS dan sekaligus meningkatkan kesehatan dan kepedulian sosial melalui rangkaian kegiatan yang digelar,” ujar Kepala BKPSDA Kota Bogor, Taufik yang juga Ketua Pelaksana HUT Korpri, di Paseban Surawisesa, Jalan Ir. H. Ir. Juanda, Senin (07/10/2019)

Taufik mengatakan, kegiatan Upacara Bendera akan dilaksanakan pada puncak HUT Korpri Jumat (29/10) mendatang. Acara upacara kemudian dirangkaikan dengan kegiatan penyerahan Kartu Pensiun Anggota Korpri berupa penerimaan Tunjangan Hari Tua.

“Setelah itu akan ada Ziarah Makam Pahlawan yang setiap tahun selalu dilakukan,” ujarnya.

Dia menambahkan, pada kegiatan bakti sosial rencananya akan digelar acara Donor darah dan rehab rumah bagi ASN yang lolos seleksi. Tentunya yang rumahnya memenuhi syarat untuk dilakukan rehab. Seperti rehab rumah tahun lalu untuk satu orang staf Dishub, Korpri memberikan bantuan pengerjaan rehab langsung alias tidak memberikan dana tunai.

“Kalau anggarannya tergantung dari kondisi rumah berapa yang diperlukannya untuk rehab dan belum bisa tau berapa jumlah rumahnya, karena dari OPD masing-masing yang mengajukan,” imbuhnya.

Selain itu, sedikitnya ada tujuh kegiatan olahraga yang diperlombakan. Sebut saja Bola Volly, Futsal, Bulutangkis, Basket, Tenis Meja, Tenis Lapangan, dan gerak jalan. Semua olahraga ini dipusatkan di GOR Pajajaran dan seluruh OPD harus mengirimkan perwakilan timnya untuk perlombaan olahraga.

“Di acara jalan sehat selain ada hiburan juga sudah disiapkan berbagai doorprize menarik, salah satunya doorprize umrah bagi yang beruntung,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat mengatakan, Korpri sebagai satu-satunya wadah bagi PNS Indonesia ini selalu berupaya mengemban tugasnya sebagai perekat dan pemersatu bangsa juga menjaga netralitas dan berkomitmen hanya pada kepentingan negara.

“Jadi HUT Korpri ini harus dimaknai ASN untuk terus semangat dalam bekerja melayani kepentingan publik,” ujarnya. (Humpro :fla/hari/jihan/bila-SZ)

Baca Juga