Beranda Berita Utama

Honda Brio Terbakar di Tol Cijago, Tiga Unit Damkar Dikerahkan

TERBAKAR : Setelah mengeluarkan asap tebal, mobil Honda Brio bernopol B 1773 KRO, terbakar di area tol Cijago, tepatnya pintu tol Kukusan 2 Beji. FOTO : ISTIMEWA

DEPOK-RADAR BOGOR,Sebuah mobil Honda Brio warna putih dengan nomor polisi B 1773 KRO, Sabtu (5/10). Mobil yang dikemudikan NA itu hangus terbakar di area Tol Cijago, tepatnya pintu Tol Kukusan 2 Beji.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja sempat membuat panik pengendara lain. Sebelum api menjalar, lebih dulu asap keluar dari mobil.

Pantauan di lapangan, asap keluar sejak mobil masuk tol. Beruntung pengemudi cepat keluar dan menghindari kebakaran.

Kasatlantas Polresta Depok, Kompol Sutomo menegaskan awal insiden kebakaran kendaraan itu terjadi ketika pengendara (NA) memacu mobilnya dari Bekasi menuju Depok.

Ketika tengah melakukan transaksi pembayaran di pintu keluar tol Kukusan II, petugas tol sempat memberitahu bahwa kendaraannya mengeluarkan asap.

“Pengendara keluar mobil, kemudian mendorong mobil keluar pintu tol dibantu oleh petugas jalan tol. Sekitar kurang lebih 10 menit setelah barang-barang di dalam mobil diambil ternyata api semakin membesar,” katanya.

Empat pemadam api ringan tak mampu meredam api. Hingga akhirnya, petugas PJR menghubungi Unit DPPK Kota Depok untuk segera melakukan pencegahan kebakaran.

“Api berhasil dipadamkan, kondisi kembali kondusif. Hingga, saat ini barang bukti mobil yang terbakar diderek petugas tol,” pungkasnya.

Sementara saksi mata dalam peristriwa tersebut Syamsudin, mengatakan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 12.00, Sabtu, (5/12), asap mengepul dari kendaraan, tepat di luar pintu gerbang tol.

“Asapnya tebal. Sepertinya dari aki. Petugas datang, sekitar setengah jam ketika api semakin membesar,” kata Syamsudin yang menjual tanaman hias di sisi jalan tol.

Menurutnya terdapat tiga mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian dan pemadaman berlangsung sekitar 10 menit.

“Tidak terlalu lama, tapi karena asapnya yang tebal sehingga menarik perhatian warga dan pengguna jalan,” pungkasnya. (rd)

Baca Juga