Beranda Bogor Raya

Empat Calon Kepala Desa Dramaga Siap Bertarung

Pengundian nomor urut calon kepala Desa Dramaga, Senin (7/10/2019).

DRAMAGA-RADAR BOGOR, Pemilihan Kepala Desa (Kades) Dramaga, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, segera dimulai. Empat calon kades yang maju dan siap bertarung kini sudah mengantongi nomor urut.

Pengundian nomor urut calon kades digelar di aula gedung serbaguna Kantor Desa Dramaga, Senin (7/10/2019). Pengundian nomor urut ini dihadiri langsung Muspika Dramaga hingga ratusan pendukung masing-masing calon.

Setelah pembacaan fakta integritas oleh para calon kades, pengundian nomor urut langsung dilaksanakan. Hasilnya, Yayat Supriatna memegang nomor urut satu, Aryo Putra Kesuma nomor urut dua, Muhamad Soleh nomor urut tiga, dan Deden Bahagia menjadi calon kades dengan nomor urut empat.

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Dramaga, Mulyadi menerangkan, empat calon yang sudah memiliki nomor urut tersebut akan bertarung pada 3 November mendatang.

“Pengundian hari ini bukan menentukan buat kompanye, tapi nomor urut sebgaai identitas mereka saja dalam hal melakukan sosialisasi,” tururnya kepada wartawan selesai acara.

Jadi, kata dia, masih ada dua tahapan lagi sebelum proses pemungutan suara berlangsung pada bulan depan. Mereka akan mengadakan beberapa pertemuan kembali dengan para calon kades beserta tim suksesnya.

“Berikutnya itu masih tetap kita adakan pertemuan, yaitu berkaitan tata cara tertib kompanye yang memang harus dilakukan panitia. Setelah itu ada tahapan penyegelan surat suara kedalam kotak suara. Cuma dua tahapan lagi dan yang cukup krusial nanti di tanggal 3 November. Harapan saya perjalanan pelaksanaan Pilkades ini berjalan sukses tanpa ekses,” terangnya.

Sementara, Kapolsek Dramaga yang diwakilkan Kanit Sabhara Ipda Sameto dalam sambutannya menyerukan kerjasamanya untuk tetap menjaga kondusifitas dalam proses pelaksanaan kompanye yang akan berlangsung.

“Karena pesta demokrasi pemilihan kepala desa serentak di wilayah Jawa Barat, jadi kita harus bersama-sama menciptakan situasi lingkungan yang tertib dan aman. Khususnya di wilayah Desa Dramaga,” pungkasnya.(pin/yud)

Baca Juga