Beranda Pendidikan

IPB University Bekali Omda Terjun ke Daerah

BOGOR-RADAR BOGOR,IPB University bekali Organisasi Mahasiswa Daerah (Omda) dengan informasi promosi untuk terjun ke daerah. Kegiatan yang dihadiri sekitar 80 Omda ini diselenggarakan Biro Komunikasi IPB University, Minggu (29/9) di Kampus Dramaga.

“Omda berdiri berkat inisiasi Humas IPB University pada tahun 2000-an. Saat itu Kepala Kantor Humas IPB, almarhum Dr drh Agus Lelana dan sampai sekarang program tersebut masih berjalan dengan baik untuk mendukung kegiatan promosi IPB University di daerah-daerah yang difasilitasi Biro Komunikasi,” ujar Kepala Biro IPB University, Yatri Indah Kusumastuti.

Pembekalan Omda ini meliputi materi tentang selayang pandang IPB University yang disampaikan oleh Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas), Siti Nuryati, STP, MSi. Dalam paparannya Siti menggarisbawahi bahwa Omda perlu menjelaskan tentang pertanian dalam arti luas kepada almamater atau sekolah asalnya. “Bahwa saat ini IPB University berada di rangking tiga Indonesia versi Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) tahun 2019. Karena IPB University memiliki banyak sekali inovasi yang dikembangkan. Inovasi-inovasi IPB University ini harus disampaikan kepada siswa-siswa di berbagai daerah agar mereka tertarik untu belajar pertanian,” jelasnya.

Selain itu dalam pertemuan dengan Omda IPB University ini dipaparkan pula materi tentang jalur masuk IPB yang disampaikan oleh Kepala Sub Direktorat Perencanaan dan Informasi Pendidikan, Direktorat Administrasi Pendidikan dan Penerimaan Mahasiswa Baru, Suratni, SE, M.M. “IPB University menerima calon mahasiswa baru melalui berbagai jalur baik Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan jalur mandiri,” papar Suratni.

Selain pembekalan pada hari ini, ke depan akan dilakukan pembekalan selanjutnya berupa pelatihan Public Speaking. (YDI/ris)

Baca Juga