Beranda Metropolis

Brotherhood Journey Para Mantan Pecandu

HIBURAN: Salah satu band hiburan dalam kegiatan Brotherhood Journey yang dihadiri Sekretaris Kota Bogor Ade Sarip Hidayat di Cafe Addict Bogor, kemarin (3/10).

BOGOR–RADAR BOGOR,Yayasan Pergerakan Pemu­lihan yang dikomandoi oleh Wayan Bimbim (Bali) dan Nev Doidge (New Zealand) menyambangi Kota Bogor. Yayasan Pergerakan Pemulihan adalah komunitas nirlaba yang menginspirasi dan memberdayakan pemulihan seba­gai pilihan gaya hidup positif. Yayasan yang berbasis di Bali ini mengadakan tur perjalanan Bali-Jawa-Sumatra yang dimulai sejak 22 September lalu dan singgah di Kota Bogor untuk memberikan informasi, pendidikan dan dukungan di seluruh dunia untuk individu, keluarga, dan komu­nitas mengenai penyalahgunaan zat terlarang.

Bertajuk Brotherhood Jour­ney, Wayan dan Nev disambut langsung di Cafe Addict, Jalan KH Sholeh Iskandar, kemarin (3/10). Wayan menjelaskan, Yayasan Pergerakan Pemulihan yang memiliki tagline Jalani-Nikmati ini baru saja berdiri dan telah mulai berperan aktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalah­gunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) di Indonesia.

“Sekembalinya kami dari tur Sumatra dan Jawa, kami akan meluncurkan proyek baru pada Januari 2020 yang mena­warkan asesmen untuk indivi­du, keluarga, dan akses ke layanan yang dibutuhkan,” kata Wayan.

Wayan melanjutkan, Yayasan Pergerakan Pemulihan akan memiliki program rawat jalan 90 hari yang berfokus pada aftercare bagi orang-orang yang baru saja meninggalkan pera­wat­­an atau layanan lain. “Kami memfasilitasi perenca­naan, pencegahan kambuh dengan indi­­vi­du dan keluarga,” jelasnya.

Di kesempatan yang sama, Founder Cafe Addict Munawir Marzuki mengatakan, dengan kedatangan Wayan dan Nev, lebih membakar semangat pers­au­daraan. Karena mereka datang jauh-jauh dari Lampung setelah sebelumnya start dari Bali.

“Wayan dan Nev, keduanya merupakan mantan pecandu narkoba. Memperkuat pemuli­hannya dengan melakukan perjalanan, mengelilingi Indo­ne­sia dengan mobil. Ada jadwal ke Bogor, kami minta untuk menyambangi Cafe Addict. Karena dari dulu Cafe Addict ingin memberikan edukasi,” tuturnya.(wil/c)

Baca Juga