Beranda Metropolis

Walikota dan Bupati Bogor Sepakat Tujuh Pesan Para Rektor

Rakor Bersama
Bupati Bogor Ade Yasin dan Walikota Bogor Bima Arya.

BOGOR-RADAR BOGOR,Wali Kota Bogor Bima Arya dan Bupati Bogor-Ade Yasin, Jumat menyepakati tujuh pesan para rektor di Bogor dalam menyikapi kondisi Tanah Air belakangan ini, mulai dari gelombang aksi unjuk rasa, konflik di Wamena, Papua, kebakaran hutan di Kalimantan hingga bencana alam di Ambon.

Setelah menyepakati, Bima mengajak para elit politik dan pemimpin bangsa untuk bergandengan tangan dalam menyelesaikan masalah-masalah besar kebangsaan.

Rektor se-Bogor Raya Keluarkan Seruan untuk Pemerintah

“Di situasi seperti saat ini, janganlah para elit politik mempertontonkan perbedaan, saling bermusuhan, atau berbeda. Kita ingin elit politik, para pemimpin bangsa memberikan inspirasi tentang kebersamaan dalam menghadapi persoalan bangsa,” kata Bima.

Sedangkan Ade Yasin mengamini apa yang disuarakan para akademisi dari Kota dan Kabupaten Bogor, sebagai bahan masukan untuk Pemerintah maupun elit politik.

“Sangat setuju dengan tujuh pesan para rektor. Harus ada langkah untuk menyikapi kondisi bangsa terkini,” kata Ade Yasin.

Sementara itu, itu Rektor Universitas Pakuan, Prof Bibin Rubini mewakili para rektor di Bogor mengajak pemerintah dan politisi tak abai atas tujuh persoalan bangsa yang kini terjadi.

Bertemu di Radar Bogor, Para Rektor dan Wali Kota Sampaikan Tujuh Pesan dari Bogor

“Kami mengajak para elit politik dan pemimpin bangsa untuk bergandengan tangan dalam menyelesaikan masalah-masalah besar kebangsaan,” ujarnya. (fik/antara/ysp)

Baca Juga