Beranda Nasional

Rutan Pondok Bambu Jakarta Terbakar

Petugas berusaha memadamkan api yang membakar ruang tunggu dan gudang Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Jumat (4/10) siang.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Ruang tunggu dan gudang di kawasan Rumah Tahanan (Rutan) Pondok Bambu, Jakarta Timur dilalap si jago merah Jumat (4/10) siang. Belasan mobil kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Hingga kini belum diketahui penyebab kebakaran itu.

Diketahui, kebakaran terjadi sekitar pukul 13.46 WIB. Api berhasil dipadamkan selama hampir satu jam atau sekitar pukul 14.32 WIB. Petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan amukan api di sana.

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaiman membenarkan kebakaran itu. Dia menyebut api hendak merembet ke bagian lain di Rutan, namun berhasil dihalau petugas dengan cara terus menyiram api yang hendak menjalar. “Betul ada kebakaran di kawasan rutan,” kata dia, Jumat (4/10).

Setidaknya ada 12 unit mobil pemadam yang diturunkan ke lokasi guna memadamkan kobaran api di sana. Belakangan diketahui yang terbakar adalah bangunan berupa gudang dan ruang tunggu rutan. Belum diketahui apa penyebab kebakaran di sana. Jumlah kerugian diperkirakan mencapai Rp 180 juta.

Dalam insiden itu dipastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun adanya kebakaran ini sempat membuat panik pengunjung juga narapidana yang ada di sana. Beruntung petugas yang sigap cepat memadamkan api. “Yang terbakar ruang tunggu dan gudang,” pungkasnya.(jpc)

Baca Juga