Beranda Olahraga

Bahagianya Bellerin Kembali Menjadi Starter

JAKARTA-RADAR BOGOR, Pertandingan Arsenal melawan Standard Liege terasa sedikit spesial bagi Hector Bellerin. Untuk pertama kalinya sejak Januari ia bisa bermain sebagai starter.

Bellerin tampil sejak menit awal saat The Gunners mengalahkan Liege 4-0, pada matchday kedua Liga Europa di Stadion Emirates, Jumat (4/10) dini hari WIB. Ini baru penampilan keduanya pada di musim ini, setelah turun selama 13 menit saat Arsenal mencukur Nottingham Forest 5-0 di ajang Piala Liga.

Seperti diketahui, ia mengalami cedera ligamen lutut kiri pada Januari lalu yang membuatnya absen berbulan-bulan. Laga lawan Chelsea pada 19 Januari menjadi terakhir kalinya bek asal Spanyol tersebut jadi starter.

Ini juga jadi kali pertama Bellerin kembali bermain penuh 90 menit. Makin istimewa saja comeback-nya karena Unai Emery mempercayakan ban kapten di lengannya.

“Buat saya, tak ada comeback yang lebih baik dari ini. Saya merasa terhormat bisa mengenakan ban kapten dan memimpin tim keluar dari lorong ganti. Saya merasa bersyukur rekan setim dan manajer memberi kepercayaan kepada saya,” ujar Bellerin, seperti dikutip situs resmi klub.

“Ini sudah jadi jalan yang berat buat saya selama delapan bulan terakhir, namun saya merasa sangat beruntung punya orang-orang di sekeliling saya, dan seluruh fisioterapis, pelatih, serta rekan setim, dan tentunya juga teman dan keluarga yang telah banyak menolong.”

“Sekalipun masa-masa itu kerap terasa suram, sangat menyenangkan dapat membuat debut sebagai kapten dan bermain di laga seperti ini, dan menikmati permainan sepakbola saya,” sambung pemain asal Spanyol tersebut.(dtk)

Baca Juga