Beranda Bogor Raya

Pemkab Bogor Percepat dan Pemerataan Pembangunan Lewat Bulan Bakti Pancakarsa

Bupati Ade Yasin saat meluncurkan Bulan Bakti Pancakarsa i lapangan Babakan Kadu, Desa Buanajaya, Kecamatan Tanjungsari, Rabu (2/10/2019).

CIBINONG – RADAR BOGOR, Bupati Bogor Ade Yasin bertekad untuk melakukan percepatan dan pemerataan pembangunan di Kabupaten Bogor. Harapannya, ke depan tidak ada lagi desa di wilayahnya yang masuk ke dalam kategori desa tertinggal.

Hal ini disampaikan Ade Yasin saat menjadi Inspektur Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 di lapangan Babakan Kadu, Desa Buanajaya, Kecamatan Tanjungsari, Rabu (2/10). Dalam kesempatan tersebut Ade Yasin juga resmi meluncurkan Bulan Bakti Pancakarsa.

“Ini merupakan upaya pemerintah daerah melakukan percepatan pembangunan dan menumbuhkan kembali semangat gotong royong masyarakat yang mulai terkikis,” ujar Ade Yasin.

Bupati yang belum genap setahun menjabat itu menyampaikan, salah satu target pencapaian Bulan Bakti Pancakarsa ini adalah dari desa tertinggal menuju desa berkembang, lalu menuju desa maju, dan selanjutnya menjadi desa mandiri.

“Melalui Bulan Bakti Pancakarsa ini, saya optimistis bahwa pemerataan dan percepatan pembangunan di Kabupaten Bogor khususnya di kawasan pedesaan bisa terlaksana dengan baik. Saya optimistis selama pemerintahan saya desa-desa banyak berkembang dan mudah-mudahan tidak ada lagi desa tertinggal,” ujarnya.

Politisi PPP ini mengaku kegiatan ini juga sebagai bentuk sinergitas antara Pemda dengan TNI dan seluruh komponen masyarakat.
“TNI punya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), dan kita punya program Bulan Bakti Pancakarsa, jadi kita sinergikan,” tambahnya.

Dalam kesempatan Bulan Bakti Pancakarsa ini pun setiap kecamatan di Kabupaten Bogor merayakan dengan caranya yang berbeda-beda, simak parade foto event-nya di halaman 15 Radar Bogor. (rp1/c)

Baca Juga