25 radar bogor

Pemindahan Tiang Listrik, Warga Kemang Masih Ditagih Rp4 Juta

Ilustrasi Tiang Listrik
Ilustrasi Tiang Listrik

KEMANG-RADAR BOGOR, Pemerintah Desa Tegal masih menunggu kepastian pihak PLN wilayah Bogor Barat terkait pemindahan tiang listrik yang sebelumnya dipatok harga sebesar Rp 10 juta untuk empat tiang antara Kampung Nagrog dan Bojong Sempok Dalam (BSD), Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.

Kepa Desa Tegal Kasim Sunardi mengatakan, pihak PLN sudah merapat dengan melakukan musyawarah dengan warga perihal pemindahan tiang listrik di dua kampung.

“Jadi pemindahan empat tiang listrik yang sebelumnya dimintai Rp10 juga turun jadi Rp 4 juta, dengan rencananya pemindahan Minggu depan,” jelasnya kepada Radar Bogor, kemarin.

Hal senada dikatakan Manajer Area PLN Bogor Barat, Baginda. Ia mengaku, intinya pihak PLN sudah bertemu dengan kepala desa dan sudah melakukan musyawarah untuk mencari jalan terbaik agar tiang listrik bisa digeser.

“Poinnya bukan masalah dibiaya, tapi bagaimana supaya tiang bisa digeser dulu dengan gotong royong, keikutsertaan warga, untuk kebaikan bersama,” tegasnya.

Ketika ditanyai mengenai harga pemindahan tiang listrik ia menambahkan, tidak bisa menginformasikan terkait hal itu. Karena, lebih ke esensinya saja bagaimana tiang bisa dipindah.

“Pada intinya fokus aja bahwa tiang bisa dipindah sehingga warga bisa nyaman melalui jalan tersebut,” tutupnya. (nal/c)