Beranda Berita Utama

Konsumsi Obat Penenang Saat Hendak Demo, Pelajar Dilarikan ke Lido

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo menunjukkan bukti ajakan demonstrasi pelajar ke Jakarta. (foto: Lupi/radarsukabumi)

BOGOR-RADAR BOGOR,Puluhan pelajar dari sejumlah SMA di Sukabumi yang berhasil diamankan Polres Sukabumi Kota terbukti mengonsumi obat benzodiazepine atau obat penenang. Itu terungkap saat operasi penyekatan aksi demonstrasi ke Jakarta.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo mengatakan, pihaknya telah mengamankan 74 siswa SMA sederajat yang berencana berangkat ke Jakarta mengikuti aksi unjuk rasa.

“Pada 30 September lalu kami berhasil mengamankan 74 siswa SMK dari beberapa titik dalam operasi penyekatan,” kata Wisni, Selasa (1/10).

Dari hasil tes urin kepada seluruh siswa yang terjaring, sebanyak 66 orang hasilnya positif mengandung zat benzodiazepine.

Untuk siswa yang terbukti mengkonsumsi obat penenang itu, kata Wisnu, pihaknya mengirimkannya ke BNNK Sukabumi dan tempat rehabilitasi di UPT Lido Bogor.

“Yang terbukti mengkonsumsi obat yang mengandung zat benzodiazepine direhabilitasi,” ujarnya.

Sementara itu, mengenai ajakan demo, Wisnu mengungkapkan diketahui melalui sebuah media sosial dan grup jejaring perpesanan. Sejauh ini, Polres Sukabumi Kota belum menemukan adanya kelompok yang memobilisasi pelajar tersebut.

“Dari pengakuan yang kamu dapat, para pelajar ini mau aksi sekalian mau jalan-jalan ke Jakarta,” singkatnya. (upi/radarsukabumi)

Baca Juga