Beranda Pendidikan

IPB University Gelar MODI bagi Dosen Tetap Non PNS

JAKARTA-RADAR BOGOR,Direktorat Sumber Daya Manusia IPB University menyelenggarakan kegiatan Masa Orientasi Dosen IPB University (MODI) atau Masa Orientasi Dosen Tetap Non Pegawai Negeri Sipil (PNS) IPB University Angkatan II dari tanggal 30 September sampai 11 Oktober 2019 di Kampus Baranangsiang Bogor.

MODI IPB University diikuti h 48 peserta dosen tetap non PNS yang terdiri 13 dosen dari Sekolah Bisnis dan 35 dosen Sekolah Vokasi. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Sumberdaya, Perencanaan dan Keuangan, Prof Agus Purwito, Dekan Sekolah Vokasi, Dr Arief Daryanto, Dekan Sekolah Bisnis, Prof Noer Azam Achsani, Direktur Sumberdaya Manusia, Dr Titik Sumarti dan Wakil Dekan Sumberdaya, Kerjasama dan Pengembangan, Sekolah Vokasi, Dr Wawan Oktariza.

Wakil Rektor Bidang Sumberdaya, Perencanaan dan Keuangan, Prof Agus Purwito dalam membuka acara mengatakan, tujuan dari kegiatan MODI ini untuk menguatkan pemahaman kepada calon dosen Non PNS tentang hak dan kewajiban sebagai dosen tetap non PNS IPB University serta mengetahui apa yang dilakukan IPB University ke depan.

“IPB University bangga menerima dosen tetap non PNS. Hari ini merupakan kegiatan yang menentukan masa depan dosen tetap non PNS, karena setelah kegiatan orientasi ini semuanya akan banyak hal yang harus dilakukan diantaranya harus melanjutkan sekolah, mengurus kenaikan pangkat dan mengerjakan penelitian. Semua itu diperlukan informasi dan pengetahuan dari berbagai pihak yang terkait di IPB University,” tutur Prof Agus.

Prof Agus menambahkan, para dosen tetap non PNS harus betul-betul memperhatikan hak dan kewajiban sebagai pendidikan, pengajar, peneliti, dan pengabdian kepada masyarakat, agar dalam melaksanakan tugas ini sesuai dengan marwah IPB University.

Sedangkan Dekan Sekolah Bisnis IPB University, Prof Noer Azam Achsani mengucapkan rasa terima kasih kepada IPB University yang sudah menyetujui proses pengangkatan dosen non PNS di Sekolah Bisnis IPB University. “Kami memandang bahwa dosen non PNS itu bukan menjadi beban, akan tetapi dosen non PNS merupakan suatu aset yang akan membanggakan dan mendatangkan sesuatu yang berguna bagi IPB University dan khususnya bagi Sekolah Bisnis IPB University,” tandasnya.

Sementara Dekan Sekolah Vokasi IPB University, Dr Arief Daryanto menyampaikan, bahwa dosen non PNS harus mempunyai semangat baru dan terus merencanakan karir ke depan membangun keseimbangan antara teaching dan learning serta memperhatikan masa depan dengan baik dengan mengurus pangkat dan mengembangkan belajar keilmuan.

“Ke depan dengan kehadiran tenaga baru dari dosen non PNS Sekolah Vokasi dapat terus berkembang dan maju. Sekolah Vokasi akan terus membuat kurikulum yang baik dengan menghasilkan para lulusan yang terampil, tangguh dan berkualitas, maka dengan adanya bantuan dan dukungan dari dosen non PNS, Sekolah Vokasi IPB University akan berkembang lebih baik,” ujarnya. (Awl/ris)

Baca Juga