25 radar bogor

Video Viral Megawati Melengos Tak Salami Surya Paloh, Ini Hasil Pengamatan Roy Suryo

Roy Suryo
Roy Suryo

JAKARTA-RADAR BOGOR, Politikus Partai Demokrat (PD) Roy Suryo mengomentari momen ketika Megawati Soekarnoputri tak menyalami Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh pada pelantikan anggota DPR periode 2019-2024 di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (1/10). Mantan anggota Komisi I DPR itu menyebut Surya hendak menyalami Megawati, namun ketua umum PDI Perjuangan tersebut memalingkan muka.

“Ini analisis saya, SP (Surya Paloh, red) sebenarnya ingin menyalami MS (Megawati, red) seperti yang lain-lain. Namun memang MS yang melengos duluan terhadap SP,” kata Roy melalui layanan pesan kepada jpnn.com, Kamis (2/10).

Mantan menteri pemuda dan olahraga itu mengaku telah mencermati video tentang momen Megawati menghindari uluran tangan Surya. Roy mengatakan, Megawati justru menyalami Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP Soeharso Monoarfa yang mendekat.

Dalam video itu terlihat Megawati tampak antusias menyambut uluran tangan Suharso. “Analisis ini berdasar source dari TV Parlemen yang dijadijan sumber TV-pool saat siaran live tersebut sehingga lebih lengkap,” ulas Roy.

Pria ningrat yang menggeluti teknologi informasi itu menegaskan bahwa analisisnya bukan karena motof politik. “Namun kembali menjadi seorang pemerhati multimedia atau telematika, jadi analisis ini murni tidak ada unsur politik,” tegasnya Suryo.(tan/jpnn)