Beranda Olahraga

‘Meski Blunder Lawan Napoli, Van Dijk Tetap yang Terbaik Saat Ini’

LIVERPOOL-RADAR BOGOR, Virgil van Dijk memang jadi biang kekalahan Liverpool dari Napoli lalu. Tapi, hal itu wajar terjadi dan Van Dijk akan bangkit untuk membayar lunas kesalahannya.

Liverpool akan menjamu Salzburg dalam matchday 2 Grup E Liga Champions 2019/2020 di Stadion Anfield, Kamis (3/10) dini hari WIB. Kalah di laga perdana, The Reds kini dituntut untuk meraih tiga poin demi membuka lebar-lebar peluang lolos dari fase grup.

Pasalnya pada laga pertama, Liverpool takluk 0-2 dari Napoli. Van Dijk bertanggung jawab pada gol kedua yang dicetak oleh Fernando Llorente di penghujung pertandingan. Saat itu, bola yang sedang dikuasainya di sudut kiri kotak penalti direbut oleh Dries Mertens yang lantas memberikan assist untuk Llorente.

Blunder Van Dijk itu menegaskan kurang okenya rapor lini belakang The Reds di musim ini. Di Liga Inggris, Liverpool baru dua kali clean sheet meski meraih tujuh kemenangan beruntun.

Terkait performa kurang oke Van Dijk, Klopp tak mempermasalahkanya dan merasa pemain asal Belanda itu masih bek terbaik saat ini.

“Ya, saya pikir begitu (Van Dijk bek terbaik di dunia). Saya juga senang dengan semua bek lain di tim saya, tapi dia (Van Dijk) mungkin yang terbaik di dunia. Dia yang terbaik saat ini,” ujar Klopp seperti dikutip situs resmi klub.

“Kami kebobolan saat melawan Napoli, tapi maaf, buat saya itu tetap bukan penalti. Kami tak bisa mengubah skor itu, bahkan saya juga tidak marah atau kecewa soal itu, tapi faktanya itu bukanlah penalti. Sedangkan gol yang kedua terjadi karena kami sudah kebobolan duluan,” sambungnya.

“Kami kalah saat itu dan itu juga fakta, jadi kami harus mulai meraih kemenangan dan tak boleh membuang waktu.”

Van Dijk dkk, mencoba bangkit saat menghadapi Red Bull Salzburg di Matchday kedua Liga Champions di Anfield, Kamis (3/10/2019) dini hari WIB nanti.(dtk)

Baca Juga