Beranda Olahraga

‘Juventus Tunjukkan Keunggulan Pengalaman di Liga Champions’

JAKARTA-RADAR BOGOR, Bayer Leverkusen takluk dari Juventus di matchday II Liga Champions. Die Werkself mengaku kalah pengalaman dari Bianconeri.

Di Allianz Stadium, Rabu (2/10/2019) dini hari WIB, Leverkusen kalah dari Juve dengan skor 3-0. Gonzalo Higuain, Federico Bernardeschi, dan Cristiano Ronaldo menjadi penentu kemenangan tim tuan rumah.

Leverkusen tak memberi ancaman berarti untuk Juve. Dalam data yang dilansir situs UEFA, tim asuhan Peter Bosz itu tak bisa melepaskan tembakan tepat sasaran ke gawang Juventus.

Leverkusen tak bisa memaksimalkan keunggulan tipis penguasaan bola, mereka mencetak 51 persen ball possession. Bosz pun bilang bahwa Leverkusen menerima hukuman karena tak tampil efisien.

“Ini benar-benar kekalahan yang tak bisa dibantah. Kami bermain bagus pada babak pertama, tapi tak bisa menciptakan peluang bersih untuk mencetak gol,” kata Bosz di Football Italia.

“Ada kesalahan saat membangun serangan dari belakang yang berujung gol, lalu kita melihat perbedaan antara tim dengan pengalaman di Liga Champions dan satu tim yang tak banyak mempunyai itu.”

“Seperti itulah saat menghadapi tim seperti Juventus,” dia menambahkan.(dtk)

Baca Juga