Beranda Bogor Raya

Hendak Demo ke Jakarta, Puluhan Pelajar Diamankan Polsek Parungpanjang

Sejumlah pelajar yang hendak ke gedung DPR RI diamankan Polsek Parungpanjang.

PARUNGPANJANG-RADAR BOGOR, Polsek Parungpanjang mengamankan sejumlah pelajar di Jalan Raya Sudamanik Kampung Cijapa, Desa Lumpang, Kecamatan Parungpanjang.

Razia ini dilakukan untuk mengantisipasi para pelajar yang diduga akan ikut demo ke gedung DPR, DKI Jakarta.

Dari hasil razia tersebut petugas gabungan Polsek Parungpanjang, unit Lalulintas dengan Unit Reskrim berhasil menangkap 62 pelajar SMP dan SMA yang sedang menaiki truk di Jalan Raya Sudamanik.

Kanit Reskrim Polsek Parungpanjang, Iptu Irwan Alexander mengatakan, para pelajar ini mengaku akan menuju ke Jakarta untuk ikut demo lantaran adanya ajakan dari media sosial yang didapatnya.

“Mereka rencananya akan menuju kestasiun kereta Parungpanjang, dan semuanya pelajar berasal dari sejumlah sekolah di wilayah Bogor Barat,” jelasnya.

Irwan menuturkan, pihaknya akan melakukan himbauan melalui Babinkabtimas di setiap desa-desa bahkan melakukan penyisiran disetiap titik di wilayahnya.

“Kita juga akan melakukan pemeriksaan handphone milik para pelajar di setiap sekolah-sekolah,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Parungpanjang, Kompol Nurohim menuturkan, pihaknya langsung menghubungi masing-masing guru untuk selanjutnya dilakukan pembinaan supaya tidak mengulanginya lagi.

“Anggota Polsek masih melakukan penjagaan di Stasiun Kereta Cilejet dan Stasiun Kereta Parungpanjang. Hal ini dilakukan untuk menghalau pelajar yang menuju ke Jakarta,” pungkasnya. (nal/c)

Baca Juga