Beranda Olahraga

Gol Kedua Jadi Penentu Kemenangan Besar Bayern

JAKARTA-RADAR BOGOR, Bayern Munich tak merasa bakal menang besar dari Tottenham Hotspur, setelah berduel ketat selama separuh babak pertama. Gol kedua disebut sebagai kunci.

Bayern menang telak 7-2 saat bertandang ke Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (2/10/2019) dinihari WIB. Tertinggal lebih dulu usai dibobol Son Heung-min pada menit ke-12, Die Roten lantas membalas dengan empat gol.

Dua gol didapatkan di sisa babak pertama, yakni pada menit ke-15 dari Joshua Kimmich dan jelang turun minum dari Robert Lewandowski. Gol Lewandowski inilah yang disebut pelatih Bayern Niko Kovac sebagai pengubah jalannya pertandingan.

Gol di penghujung babak tak cuma memberikan Bayern suntikan moral, melainkan juga jadi pukulan telak untuk Tottenham. Nah, momentum itu dimanfaatkan Bayern untuk mencetak dua gol dalam waktu berdekatan lewat Serge Gnabry di menit ke-53 dan 55.

Tottenham sempat menipiskan selisih melalui penalti Harry Kane. Tapi Bayern menegaskan posisi berkat tambahan dua gol dari Gnabry dan satu gol lain Lewandowski.

Bayern tercatat melepaskan 19 tembakan dengan 10 yang on target, tujuh di antaranya jadi gol. Sementara Tottenham punya 15 percobaan, delapan mengarah ke gawang.

“Ini tak terlihat seperti pertandingan akan akan berakhir 7-2 setelah 30 menit. Kami punya masalah sendiri di lini belakang dan Neuer menyelamatkan kami di pertandingan ini dengan sejumlah penyelamatan berkelas,” ungkap Kovac usai pertandingan.

“Setelah itu, kami bermain jauh lebih baik. Kami mencetak gol di waktu yang tepat. Mendapatkan gol kedua sebelum turun minum adalah kuncinya,” imbuhnya seperti dilansir situs resmi UEFA.(dtk)

Baca Juga